Home > Berita Bola > Leicester City Akan Lakukan Man-Marking Kepada Griezmann?

Leicester City Akan Lakukan Man-Marking Kepada Griezmann?

Leicester – Sejauh ini, lawan-lawan dari Atletico Madrid belum pernah melakukan man-marking terhadap pemain kuncinya yaitu Antoine Griezmann. Namun, Diego Simeone tak cemas andai Leicester City menerapkan strategi itu di King Power Stadium nanti.

Leicester City Akan Lakukan Man-Marking Kepada Griezmann?

Griezmann Dijaga Bek Leicester City

Atletico akan menghadapi tuan rumah Leicester di perempat final Liga Champions 2016/17 leg kedua, Rabu (19/4/2017). Atletico membawa keunggulan tipis 1-0 yang didapatkan lewat penalti Griezmann di Vicente Calderon minggu lalu.

Dalam duel penentuan nanti, ada kemungkinan sang manajer Leicester City Craig Shakespeare menugaskan satu pemain khusus untuk menjaga ketat pergerakan dari Griezmann. Andai itu terjadi, Simeone percaya Griezmann bisa mengatasinya.

“Jujur, belum pernah ada yang melakukan man-marking terhadap Griezmann. Namun, jika itu terjadi, saya yakin dia punya kualitas untuk mencari solusinya,” kata Simeone dalam konferensi pers pralaga.

Baca juga : Catatan Leicester City Bermain Dikandang Tak Buat Diego Simeone Pesimis

“Mungkin dia akan mencari . . . . . . ruang sendiri lewat open play ataupun tendangan bebas, di mana para bek harus mundur sampai jarak tertentu. Namun sejauh ini, situasi seperti itu belum pernah ada.”

Griezmann sudah mengemas 24 gol dan 11 assist bersama Atletico di semua kompetisi musim ini. Statistik itu menunjukkan kalau Griezmann adalah pemain yang berbahaya.

Wajar jika Leicester menerapkan man-marking untuk coba membatasi ruang geraknya di King Power Stadium nanti. Pasalnya, itu cukup diperlukan untuk mereduksi potensi ancaman dari Atletico. Namun, Simeone percaya kalau strategi penjagaan satu lawan satu itu takkan mempan pada Griezmann.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bersalah Terkait Kasus Pemerasan Video Seks, Karim Benzema Divonis 1 Tahun Penjara

Versailles – Hakim di Pengadilan Versailles memutuskan Karim Benzema bersalah dalam kasus pemerasan video seks ...