Home > Berita Bola > Latihan Pemusatan Timnas U22 Akan Diundur

Latihan Pemusatan Timnas U22 Akan Diundur

Jakarta –  Apabila timnas U-22 tidak jadi peserta dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, dipastikan timnas Indonesia U-22 batal melakukan pemusatan latihan ke Spanyol pada April 2017.

Latihan Pemusatan Timnas U22 Akan Diundur

Ilustrasi Logo Timnas Indonesia

Rencana pemusatan latihan ke Negeri Matador itu akan diundur hingga setelah Hari Raya Idul Fitri sebagai persiapan Evan Dimas Darmono dkk. menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar Juli 2017 di Thailand.

Baca Juga : Misbakhus Solikin Pencetak Gol Semata Wayang Persebaya

Rencana Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Spanyol, maju dan mundur. Setelah awalnya direncanakan bakal berangkat pada akhir Mei 2017 usai keikutsertaan di ISG 2017, Tim Garuda Muda dikabarkan berangkat ke Spanyol pada 15 April 2017 sebagai bentuk persiapan menghadapi ISG 2017.

Rencana tersebut kembali kandas. Kepastian Timnas Indonesia U-22 berangkat ke Spanyol pada April 2017 menjadi tidak jelas. Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, mengungkapkan pemusatan latihan Tim Garuda Muda di Spanyol itu akan kembali diundur hingga setelah Hari Raya Idul Fitri.

Endri menjelaskan pemusatan latihan di Spanyol itu digunakan untuk mempersiapkan tim menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

“Training centre ke Spanyol akhirnya untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23. Hal ini berarti TC akan diundur, kemungkinan nanti setelah Lebaran,” ujar Endri Erawan ketika ditemui di Spring Hills, Kemayoran, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

“Awalnya ke Spanyol untuk melakukan persiapan sebelum tampil di ISG. Namun, karena kemungkinan besar batal ikut karena hari ini mereka melakukan drawing dan tidak ada kabar . . . . . . lebih lanjut kepada kami, pemusatan latihan ke Spanyol diundur dan diarahkan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23,” lanjutnya.

Dengan batalnya pemusatan latihan ke Spanyol pada April 2017 dan batalnya Timnas Indonesia tampil di ISG 2017, rencananya para pemain Timnas Indonesia U-22 akan dikembalikan lebih dulu ke klub masing-masing.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan kembali melakukan pemusatan latihan saat bulan Ramadan dan kemudian berangkat ke Spanyol usai Idul Fitri.

“Hal ini sudah dibicarakan dengan Luis Milla. Kami katakan, ISG belum ada kejelasan, pemain-pemain akan pulang dulu ke klub dan mengikuti Liga 1. Nanti mereka akan kumpul lagi saat bulan puasa karena akan ada program latihan dan uji coba pada saat itu,” ujar Endri.

Dengan batalnya Timnas Indonesia U-22 ke Spanyol pada April 2017, dipastikan klub-klub Liga 1 2017 bisa memainkan para pemain muda terbaik yang dimilikinya sejak awal kompetisi dimulai. Liga 1 2017 akan dimulai pada 15 April 2017 dengan mempertemukan Persib Bandung dan Arema FC di laga perdana.

Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang dijalani Indonesia akan mempertemukan Garuda Muda dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia, di Thailand pada 19 hingga 23 Juli 2018.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...