Home > Berita Bola > Larangan Untuk Aremania ke Bandung

Larangan Untuk Aremania ke Bandung

Bandung –  Dalam laga pembuka Liga 1 2017  kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat meminta Aremania (suporter Arema FC) tidak datang dan hadir. Kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu dibuka dengan laga big match antara Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017).

Larangan Untuk Aremania ke Bandung

Aremania

Saat ini Polda Jabar menggelar rapat bersama dengan instansi terkait, termasuk panitia pelaksana dan bobotoh -sebutan pendukung Persib- untuk persiapan pelaksanaan pembukaan Kompetisi Liga 1. Rapat digelar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Selasa (11/4/2017).

Baca Juga : Semen Padang Baru Setorkan 16 Pemain

Mengingat prediksi membludaknya penonton dan ‎pertimbangan keamanan, Polda Jabar mengusulkan agar Aremania tidak datang dan hadir ke Bandung, menyaksikan laga di stadion berkapasitas 38 ribu orang tersebut.

“Usulan dari Polda Jabar mengharapkan supaya suporter Arema FC tak hadir pada saat pertandingan, ” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus , di Sespim Polri, Jalan Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Selasa . . . . . . (11/4/2017).

Usulan tersebut dikeluarkan sebagai antisipasi keamanan pada saat pelaksanaan pembukaan, apalagi rencananya Presiden RI Joko Widodo bakal hadir menonton laga pembuka. “Karena melihat situasional masalah keamanan,” katanya.

Jika ada Aremania yang memaksakan untuk hadir dengan pergi menggunakan kendaraan pribadi maupun tranportasi umum lainnya, pihak kepolisian akan melakukan penyekatan dan razia di pinggir jalan untuk menahan para Aremania datang ke lokasi pertandingan.

‎”Kami akan lakukan razia di pinggir jalan, seperti biasa kami lakukan penyekatan, kita razia, mengharapkan mereka (Aremania) balik semua, karena memang usulan kita pada panitia tak ada satupun suporter arema yang boleh nonton di situ (Stadion GBLA),” jelasnya.

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...