Home > Berita Liga Indonesia > Krisis Striker Murni, Persebaya Bakal Optimalkan Lini Kedua

Krisis Striker Murni, Persebaya Bakal Optimalkan Lini Kedua

Surabaya – Iwan Setiawan harus menyiasati krisis penyerang murni di tim Persebaya Surabaya. Salah satu cara dengan memaksimalkan pemain-pemain dari lini kedua sebagai pendulang gol bagi Green Force -julukan Persebaya.

Krisis Striker Murni, Persebaya Bakal Optimalkan Lini Kedua

Ilustrasi Logo Persebaya

Persebaya cukup beruntung karena memiliki barisan gelandang dan sayap yang produktif mencetak gol. Thaufan Hidayat, Oktafianus Fernando, Misbakhus Solikin, Rendi Irwan Saputra, dan Kurniawan Karman, adalah sederet pemain yang memiliki naluri tinggi untuk urusan membobol gawang lawan.

Setidaknya, mereka lah yang menjadi tumpuan ketika Green Force mengalami krisis penyerang seperti yang terjadi saat ini. Menurut Iwan Setiawan, ketika Rachmat Afandi cedera dan Irfan Jaya sebagai pelapis kesulitan untuk cetak gol, maka lini kedua lah yang bertugas membobol gawang lawan.

“Saya sudah tekankan agar Irfan tidak pergi jauh-jauh ke sektor winger, tapi itu sudah karakter. Ketika itu terjadi, ada pemain lain yang masuk ke wilayahnya. Bisa Thaufan, Kurniawan, . . . . . . Rendi, Solikin maupun Saimima,” jelas Iwan Senin (3/4/2017).

Baca juga: PSSI Tegaskan Tim Pemuncak Klasmen Bisa Peroleh Rp 17,5 M

Skenario ini sudah ia bagun sejak awal menukangi Persebaya. Hasilnya sangat bagus. Ambil contoh dalam uji coba terakhir melawan Persigo Semeru FC Sabtu (1/4/2017) kemarin. Ketiga gol yang dicetak Persebaya bukan berasal dari kaki seorang penyerang. Malainkan gelandang dan winger.

“Saat kami membangun suatu sistem, sistem itu dibuat berdasarkan kelebihan dan kelemahan individu yang ada. Sekarang yang penting kami bentuk dulu pakemnya,” tutur Iwan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...