Home > Berita Liga Indonesia > Kosuke Yamazaki Uchida Resmi Bergabung dengan Persela

Kosuke Yamazaki Uchida Resmi Bergabung dengan Persela

Lamongan – Setelah sekian lama ikut seleksi, akhirnya manajemen Persela Lamongan resmi mematenkan Kosuke Yamazaki Uchida. Gelandang asal Jepang itu dianggap memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih Herry Kiswanto.

Kosuke Yamazaki Uchida Resmi Bergabung dengan Persela

Logo Persela Lamongan

’’Keputusan ini berdasar rekomendasi dari pelatih,’’ tutur Manajer Persela Yunan Achmadi. Sejak berkaus biru muda, permainan Uchida dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan pemain asing Asia yang ikut seleksi sebelumnya. Selalu ngotot bermain. Saat kehilangan bola, dia juga langsung bertanggung jawab merebut kembali. ’’Karakter permainannya sesuai yang dibutuhkan tim,’’ terang Yunan.

Dalam dua kali uji coba yang dia ikuti, mobilitas pemain berambut pirang itu cukup terlihat. Dia mampu membantu bertahan sekaligus mengatur serangan dengan baik. Meski baru bergabung, Uchida sepenuhnya bisa beradaptasi dengan pemain lain. ’’Dia sangat mobile di lapangan tengah. Itu kami amati pada beberapa laga uji coba sebelumnya,’’ katanya.

Meski memiliki postur yang tidak terlalu ideal, eks pemain klub Laos Lanexang United FC itu cukup bertenaga. Buktinya, hasil beep . . . . . . test Uchida paling tinggi di antara penggawa Persela yang lain. Itu membuktikan Uchida mampu bermain konstan lebih dari 90 menit. ’’Itu juga menjadi salah satu pertimbangan pelatih,’’ ujarnya.

Baca juga: Mitra Kukar Masih Pikirkan Tawaran untuk Beruji Coba dengan Persika

Sayangnya, akurasi Uchida dalam melepas umpan maupun tembakan masih kurang. Itu berbeda dengan eks pemain asing Persela Hedipo Gustavo pada Indonesia Soccer Championship tahun lalu.

Sebenarnya, kelemahan itu juga menjadi catatan. Persoalannya, Persela tidak memiliki pilihan lain untuk melakukan seleksi pemain asing non-Asia lagi. Sebab, Liga 1 sudah di depan mata, persisnya dimulai 15 April mendatang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...