Home > Berita Bola > Komite Wasit Terkendala Dipersiapan Kick Off Perdana Liga 1

Komite Wasit Terkendala Dipersiapan Kick Off Perdana Liga 1

Jakarta  – Jelang bergulirnya Liga 1 pihak Komite Wasit mempunyai kendala dipersiapan kick off perdana  . Sebelumnya pihak PSSI juga banyak menuai komentar tentang regulasi pergantian pemain , kini polemik penugasan wasit masih menimbulkan pertanyaan.

Komite Wasit Terkendala Dipersiapan Kick Off Perdana Liga 1

Ilustrasi Gambar

Kebenaran  itu terungkap saat digelarnya konferensi pers dalam agenda AFC Member Association Refereeing Administration Project and Referee Refreshing Course di Hotel Acacia, Jakarta pada 7-11 April 2017. Kekhawatiran terkait persiapan bergulirnya Liga 1 inipun muncul.

Baca Juga : Koa Jae Sung Akan Absen Setengah Musim Kedepan

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Departemen Wasit PSSI, Ngadiman Asri saat ditanya terkait skema penugasan wasit untuk kompetisi Liga 1. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula anggota Komite Wasit PSSI, Yesayas Leihitu.

“Sampai dengan hari ini (Sabtu 8 April) atau sepekan jelang tanggal kick off perdana, kami belum menerima draf jadwal pertandingan kompetisi. Kondisi ini menjadikan kami . . . . . . belum bisa menyebut angka pasti berapa jumlah komposisi wasit yang dibutuhkan sepanjang musim ini,” ungkap Ngadiman di hadapan para wartawan.

“Selain itu, kami masih menggelar proses seleksi pada hari Senin 10 April nanti di Stadion UNJ Rawamangun, agar mengetahui sejauh mana kemampuan fisik, psikologis, dan aspek lainnya meski harus berpacu dengan waktu yang masih tersisa,” tuturnya

Agenda pemantapan korps pengadil pertandingan memang terus dipersiapkan Komite Wasit PSSI dengan menggelar seleksi dan serangkaian tes. Langkah tersebut diambil demi komitmen menghadirkan kualitas pertandingan yang makin kompetitif, dengan mutu wasit yang baik pula.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...