Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Komite Wasit La Liga Tunjuk Wasit Ini Untuk Laga El Clasico

Komite Wasit La Liga Tunjuk Wasit Ini Untuk Laga El Clasico

Spanyol – Komite Wasit La Liga sudah menunjuk wasit untuk partai El Clasico bulan ini. Pilihannya boleh jadi kurang berkenan buat kubu Barcelona.

Komite Wasit La Liga Tunjuk Wasit Ini Untuk Laga El Clasico

Alejandro Hernandez

Wasit yang akan mewasiti duel Real Madrid lawan Barca di Santiago Bernabeu pada 24 April mendatang adalah Alejandro Hernandez.

Wasit 34 tahun itu sempat tercatat merugikan Blaugrana dalam partai La Liga bulan Januari lalu ketika klub Catalan tersebut berimbang 1-1 di markas Real Betis.

Saat itu Hernandez tidak mengesahkan gol Barca, kendatipun hasil tayangan ulang dan foto yang beredar viral memperlihatkan bahwa bola sepakan Andre Gomes sudah masuk melewati garis gawang.

Pun demikian, kubu Barca setidaknya juga punya memori tersendiri mengenai Hernandez karena wasit itulah yang memimpin laga lawan Granada di jornada pamungkas musim lalu saat Barca menang 3-0 dan memastikan titel La Liga.

Musim ini Hernandez sudah tiga kali memimpin laga Barcelona, masing-masing di Piala Super Spanyol (3-0 atas Sevilla) dan di dua partai La Liga (1-1 lawan Betis dan 4-2 dari Valencia). Total 15 kartu kuning dan 1 kartu merah dikeluarkan Hernandez di ketiga pertandingan tersebut.

Baca juga : Ronald Koeman : “Lebih Susah Lawan Liverpool Dari . . . . . . Pada Manchester United”

Tiga kali pula ia sudah mewasiti laga El Real musim ini. Kesemuanya terjadi di La Liga, yang seluruhnya dimenangi Madrid (2-0 atas Espanyol, 2-1 dari Sporting Gijon, dan 2-1 lawan Sevilla). Total 14 kartu kuning ia keluarkan di ketiga laga tersebut.

Bicara kartu Hernandez memang terhitung royal. Dari 19 pertandingan domestik musim ini ia sudah mengacungkan 97 kartu kuning, atau rata-rata 5 kartu per pertandingan, plus 5 kartu merah.

Dalam dua pertandingan terakhirnya saja, termasuk laga Barca vs Valencia bulan lalu, ia mengeluarkan total 14 kartu kuning dan dua kartu merah.

Menariknya lagi, Hernandez juga memimpin El Clasico di Camp Nou pada 3 April tahun lalu. Saat itu Barca unggul jumlah pemain sejak menit ke-83 usai Sergio Ramos dikartu merah, tapi Madrid tetap mampu keluar jadi pemenang dengan skor 2-1.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...