Home > Berita Bola > Komentar Osvaldo Tentang Skuadnya

Komentar Osvaldo Tentang Skuadnya

Palembang – Osvaldo melihat sejauh ini kekurangan yang harus dibenahi adalah kondisi setelah menyerang kembali bertahan. Dalam pergeseran posisi ini, Yu Hyun Koo dan kawan-kawan masih belepotan alias belum rapih.

Komentar Osvaldo Tentang Skuadnya

Osvaldo Pelatih Sriwijaya

“Transisi bertahan kami masih kurang solid. Semua posisi harus bisa saling menutup dengan rajin koordinasi. Siapa melakukan apa dan harus bagaimana. Ini yang harus kami selesaikan di sisa waktu yang ada ini,” ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), hari ini (6/4/2017).

Baca Juga : PSM Makassar Datangkan Pemain Muda Berdarah Belanda

Lessa mengakui, memang tidak ada klub sempurna di dunia ini. Namun, minimal permainan Sriwijaya FC harus mendekati kesempurnaan itu.

Mengingat, hanya kerapihan dalam transisi bertahan lah kekurangan Sriwijaya FC jelang Liga 1. Ini setelah dalam pergerakan penyerangan dia sudah merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan skuat Jakabaring dalam tiga uji coba terakhir.

“Kalau penyerangan, saya sudah puas dengan apa yang telah ditunjukkan anak-anak. Mereka sudah tahu dengan permainan menyerang yang saya inginkan. Tapi untuk transisi . . . . . . bertahan masih butuh perbaikan,” jelasnya.

Dikatakan Lessa, buruknya transisi bertahan Laskar Wong Kito karena masih lemahnya komunikasi antarpemain.

Agar bisa diatasi, antara pemain belakang, tengah, dan depan harus bisa saling cerewet. Dengan komunikasi, permainan Sriwijaya FC tidak akan meninggalkan lubang di sisi pertahanan.

“Jika longgar sedikit saja, akan membahayakan pertahanan. Pemain lawan bisa menerobos ke dalam dan mengancam pertahanan kami. Komunikasi dan koordinasi akan menutup celah tersebut,” terangnya.

Namun untuk program taktik ini, Lessa baru akan melakukan pembenahan mulai Senin depan. Untuk pekan ini, pihaknya akan fokus dulu dalam melakukan berbagai tes untuk melihat kondisi pemain. Mulai dari VO2 Max, mengukur kecepatan dengan bleep test, kemudian ketahanan paha pemain.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...