Home > Berita Bola > Komentar Imam Nahrawi, Andri Syahputra membela timnas U-19 Qatar

Komentar Imam Nahrawi, Andri Syahputra membela timnas U-19 Qatar

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut berkomentar atas keputusan Andri Syahputra membela timnas U-19 Qatar. Padahal, sebelumnya Andri mendapat panggilan untuk menjalani seleksi bersama timnas Indonesia U-19 buat persiapan Piala AFF U-18.

Komentar Imam Nahrawi, Andri Syahputra membela timnas U-19 Qatar

Komentar Imam Nahrawi, Andri Syahputra membela timnas U-19 Qatar

Akan tetapi, Andri menolak untuk ambil bagian ke dalam seleksi skuat asuhan Indra Sjafri tersebut. Menurut ayah Andri, Agus Sudarmanto, anaknya tidak bisa bergabung ke timnas Indonesia U-19 karena Aspire Academy yang merupakan tempat sekolah pemain berusia 18 tahun tak berikan izin.

Baca juga : Carltone Cole Ingin Jadi Pencetak Gol Terbanyak Di Liga 1

Namun, pada akhirnya Andri malah memperkuat timnas Qatar U-19 saat laga persahabatan melawan timnas Inggris U-18 beberapa hari yang lalu. Alhasil, keputusan tersebut membuat masyarakat Tanah Air memberi hujatan lewat media sosial kepada Andri.

“Ya mungkin . . . . . . itu anulah, apa namanya cita-cita orangtua yang sudah dipercaya di sana. Biarkan, biarkan dia di sana,” kata Imam.

Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menuturkan bakal melakukan pengecekan status kewarganegaraan Andri. Langkah ini dilakukan agar bisa mengetahui apakah Andri sudah dinaturalisasi Qatar atau belum. “Nanti kami akan cek,” ucapnya.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyebutkan telah berkomunikasi dengan duta besar RI yang ada di Qatar terkait masalah Andri tersebut. Ia pun menyebut Andri belum dinaturalisasi. “Paspor Andri masih Indonesia.”

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...