Home > Berita Bola > Kinerja Pemain Muda Arema FC Diapresiasi Aji Santoso

Kinerja Pemain Muda Arema FC Diapresiasi Aji Santoso

Malang –  Saat menjamu Bhayangkara FC, Arema FC berhasil membuat  dua gol tanpa balas, gol tersebut dicetak oleh Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/4/2017).

Kinerja Pemain Muda Arema FC Diapresiasi Aji Santoso

Aji Santoso

Pelatih Arema, Aji Santoso mengakui kemenangan ini cukup spesial karena mereka tampil tanpa sejumlah pilar. Di laga ini, Arema tanpa pemain muda Hanif Sjahbandi, Nasir dan Bagas Adi Nugroho yang dipanggil Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga : PSM Makassar Tidak Takut Hadapi Mitra Kukar

Striker andalannya, Cristian Gonzales absen karena umrah, sementara kapten mereka Ahmad Alfarizi mengalami cedera pada akhir babak pertama. “Kemenangan ini membuktikan jika Arema tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja. Kami masih bisa menang dengan pemain yang ada,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Dengan kata lain, komposisi pemain Arema saat ini sudah merata, baik pemain muda maupun pemain senior. Produktivitas gol juga tidak selalu bertumpu kepada Gonzales karena Dedik bisa menjadi solusi ketika striker naturalisasi itu absen.

Kejelian Aji juga perlu diapresiasi. . . . . . . Dia berani memberikan jam terbang kepada pemain muda saat pramusim sehingga saat kompetisi para pemain muda tampil lebih percaya diri.

“Pemain muda lebih percaya diri. Pemain yang menjalani debut di kompetisi resmi juga tidak tegang karena mereka sudah punya jam terbang saat pramusim,” ucap Aji.

Selain Dedik, performa pemain U-22 juga dapat apresiasi dari tim pelatih. Andrianto yang jadi pengganti Nasir bisa membuat serangan Arema tetap tajam. Begitu juga M. Rafli dan Junda Irawan yang mengisi pos gelandang dan bek sayap.

Mereka berani duel dengan para pemain Bhayangkara FC. “Untuk ukuran pemain yang baru menjalani debut bersama Arema di kompetisi resmi, mereka sudah luar biasa,” kata Aji memuji.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...