Home > Berita Bola > Kestabilan Keuangan Jadi Pondasi Awal Juventus

Kestabilan Keuangan Jadi Pondasi Awal Juventus

Milan – Alessandro Nesta selaku mantan bek tengah timnas Italia memberikan penilaiannya tentang penyebab Juventus menjadi klub yang sangat kuat di Serie A dan juga Eropa. Menurutnya, yang menjadi kunci sukses Juve adalah sumber dana yang mereka miliki.

Kestabilan Keuangan Jadi Pondasi Awal Juventus

Juve memang menjadi klub Serie A dengan kondisi keuangan yang begitu stabil. Tidak hanya karena uang yang banyak, Nesta juga melihat Juve sebagai klub yang sangat efektif dalam memanfaatkan sesuatu yang mereka miliki.

“Juventus terus menjadi yang terkuat. Mereka punya uang dan mereka tahu bagaimana cara tepat untuk menghabiskannya. Mereka memiliki perencanaan yang sangat baik,” ujar Nesta.

Berawal dari rampungnya proyek pembangunan stadion, Juve mulai beralih membangun tim. Bianconeri mendatangkan sejumlah bintang mahal, namun selalu diimbangi dengan penjualan pemain dengan sangat efektif.

Selain itu juga tim scouting Juventus selalu berhasil mendapatkan pemain yang bisa menguntungkan tim secara materiil maupun immateriil. Kedatangan Dybala, Tevez, serta . . . . . . Pogba yang bahkan bisa menembus penjualan termahal menjadi bukti hingga saat ini.

Setelah bisa mempertahankan trofi Serie A 5 tahun berturut, musim ini Juve punya peluang besar meraih scudetto keenam beruntunnya sekaligus menyandingkan dengan gelar di Liga Champions.

“Ketika mereka menjual pemain yang sangat bagus seperti Paul Pogba, mereka tahu bahwa sudah membuat langkah yang sangat terukur untuk membuat tim yang lebih kuat,” sambung Nesta. Juve sendiri memakai uang penjualan Pogba untuk membeli Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...