Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Kepergian Toni Kroos Ke Real Madrid Sangat Disayangkan Oleh Matthaus

Kepergian Toni Kroos Ke Real Madrid Sangat Disayangkan Oleh Matthaus

Munich – Lothar Matthaus menyayangkan ketika Bayern Munchen tak memberi apresiasi kepada Toni Kroos. Itulah yang membuat Kroos kemudian hengkang dari Munchen dan bergabung dengan Real Madrid.

Kepergian Toni Kroos Ke Real Madrid Sangat Disayangkan Oleh Matthaus

Toni Kroos

Kroos dipinang Real Madrid pada tahun 2014 lalu dengan harga 30 juta euro. Bersama Los Blancos, gelandang 27 tahun tersebut menjadi pemain kunci yang sekarang telah mencatatkan 137 penampilan di semua kompetisi. Bersama Real Madrid, Kroos sukses meraih gelar Liga Champions musim lalu dan terdepan dalam mengejar juara La Liga musim ini.

Kroos merupakan jebolan akademi Munchen yang mendapatkan debut pertamanya pada tahun 2007. Setelah itu, ia makin berkembang sehingga menjadi bagian dari skuat timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sebelum pindah ke Real Madrid, Kroos menolak tawaran kontrak baru di Munchen. Sebab, ia dikabarkan tak mendapat apresiasi dari klub yang dibelanya sejak belia tersebut. Untuk mencegah Kroos pindah dengan gratis sebelum kontraknya habis, maka Munchen pun menjualnya ke Real Madrid.

Baca juga : Setelah Pulih Cedera, Sadio Mane Berjanji Untuk Tampil Lebih Baik Lagi

“Bayern . . . . . . seharusnya mempertahankan Kroos setelah bermain impresif di Piala Dunia 2014. Namun ia memang tak mendapatkan apresiasi yang ia harapkan. Ia ingin menjadi pemain yang sama dengan Philipp Lahm dan Mario Gotze terkait gajinya. Dan ia merasa tak dihargai karena ia pemain jebolan pemain akademi,” tulis Matthaus.

“Uang besar selalu terlibat ketika pemain bintang dibawa oleh klub lain. Kroos tak mendapat apresiasi yang sama. Kroos melakukan hal yang tepat ketika pindah ke Madrid. Ia menjadi pemain bintang di sana. Pindah ke luar negeri adalah langkah besar untuk kepribadian pemain sendiri,” sambungnya.

Musim ini, Kroos mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi menyumbangkan dua gol dan memberikan 15 assist. Ia masih memiliki kontrak di Santiago Bernabeu hingga 2022 mendatang.

(Reno – satupeida.com)

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...