Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > “Kemenangan Yang Kami Raih Tak Semudah Kelihatannya”

“Kemenangan Yang Kami Raih Tak Semudah Kelihatannya”

Malaga – Atletico Madrid memang menang mudah atas Malaga 2-0. Namun, sang pelatih Diego Simeone menilai raihan tiga poin Los Colchoneros itu tak semudah kelihatannya.

kemenangan, yang, kami, raih, tak, semudah, kelihatannya

Diego Simeone

Bermain di La Rosaleda, Minggu (2/4/2017) dini hari WIB, Atletico kalah dalam penguasaan bola dengan perbandingan 37:63. Atletico juga hanya membuat tujuh attempt dengan enam yang tepat sasaran, sebaliknya tuan rumah membuat percobaan sampai 21 kali namun cuma lima yang on goal.

Meksi kalah dalam penguasaan bola, Atletico mampu meraih kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah. Atletico sudah unggul di menit pertama lewat gol Koke, kemudian digandakan oleh Filipe Luis pada babak kedua.

Kemenangan itu membuat Simeone puas. Sebab, dia tak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga itu karena beberapa pemainnya cedera dan sebagian lain kelelahan usai jeda internasional.

“Kali ini kekuatan kami hanyalah keberanian dan daya juang menghadapi keadaan yang berat. Dalam pertandingan ini kami tampil dengan dua pemain remaja dan dua bek tengah cadangan, namun tim mampu mengatasi situasi itu di lapangan,” . . . . . . kata Simeone.

Baca juga : Gatot Minta Masukan mantan presiden Barcelona dan pemilik Valencia Peter Lim

“Faktanya, kami mampu mengatasi tim lawan yang telah berulang kali membuat kami kesulitan dengan kedalaman skuatnya dan kerja keras mereka.”

“Jelas terlihat kalau tim kompak dan kerja sama berjalan, maka selalu ada kesempatan untuk menang,” ujar Simeone.

Simeone menambahkan kalau pertandingan tadi membuat dia begitu tegang. Bahkan sejak kick-off.

“Kalau kalian memerhatikan baju saya sampai basah oleh keringat, itu bukan perkara sederhana. Kami kalah dalam penguasaani bola, tapi kami mampu mendapatkan empat peluang bersih. Kami mampu menyerang lebih bagus dan mereka memberikan serangan balik, tapi semuanya berubah kemudian,” ujar dia.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bersalah Terkait Kasus Pemerasan Video Seks, Karim Benzema Divonis 1 Tahun Penjara

Versailles – Hakim di Pengadilan Versailles memutuskan Karim Benzema bersalah dalam kasus pemerasan video seks ...