Home > Berita Bola > Kemenangan Atas Frankfurt Akan Jadi Hasil Positif Untuk Dortmund

Kemenangan Atas Frankfurt Akan Jadi Hasil Positif Untuk Dortmund

Dortmund – Borussia Dortmund bangkit dari kekalahan dengan menundukkan Eintracht Frankfurt di lanjutan Bundesliga. Main di kandang, Dortmund menang dengan skor 3-1.

Kemenangan Atas Frankfurt Akan Jadi Hasil Positif Untuk Dortmund

Marco Reus Usai Cetak Gol

Dortmund yang bermain di kandang sendiri di Signal Iduna Park, Sabtu (15/4/2017) malam WIB, menunjukkan performa sangat baik. Marco Reus yang baru kembali bermain usai dibekap cedera menandai comeback-nya dengan gol. Dortmund sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit setelah Reus menuntaskan umpan Christian Pulisic dari sisi kanan.

Di menit ke-10, Frankfurt sempat dapat peluang emas untuk menyamakan skor setelah Fabian yang ada di depan gawang gagal menuntaskan umpan Branimir Hrgota.

Tapi Fabian menebus kegagalannya itu di menit ke-29. Dia mencetak gol balasan untuk Frankfurt lewat sebuah tembakan jarah jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Dortmund.

Skor imbang hanya bertahan selama lima menit. Di menit ke-34, Dortmund tak mau kalah dan ikut mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Kali ini Sokratis Papastathopoulos yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari . . . . . . luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kanan atas gawang.

Baca juga : Permintaan Ismed Sofyan Pada The Jakmania

Terus menyerang, Dortmund mengunci kemenangannya di menit ke-86. Dari serangan balik, Dembele menerima sebuah bola lambung dan kemudian mengirim umpan terobosan kepada Aubameyang yang muncul dari belakang. Tinggal berhadapan dengan kiper, Aubameyang mengangkat bola untuk mengecohnya.

Kemenangan ini memutus dua hasil negatif yang didapat Dortmund belakangan ini. Sebelum melawan Frankfurt, Dortmund berturut-turut dikalahkan Bayern Munich dan AS Monaco di Liga Champions.

Dengan tambahan tiga angka dari laga ini, Dortmund yang ada di posisi empat klasemen kini mengumpulkan 53 poin dari 29 pertandingan. Sementara Frankfurt turun ke posisi sembilan dengan 38 poin.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Pedri

Inilah Bukti Pedri Sangat Mengidolakan Iniesta

Madrid – Pedri mengaku ia sangat mengidolakan Andres Iniesta, sampai-sampai rela mencukur gundul rambutnya agar ...