Home > Berita Liga Inggris > Kelebihan Dari Thibaut Coutois

Kelebihan Dari Thibaut Coutois

London – Thibaut Courtois berpendapat bahwa kelebihan yang ada pada dirinya adalah di faktor mental baja.

Kelebihan Dari Thibaut Coutois

Kemenangan timnya dengan skor 2-1 atas Manchester City di Stamford Bridge kemarin tak lepas dari kerja kerasnya, meski sempat membuat kesalahan ketika Sergio Aguero membuat gol penyeimbang.

Namun Courtois mampu menjalani sisa laga tanpa kebobolan dan ia kemudian memuji kemampuan tim, yang sanggup kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu secara mengejutkan tumbang atas Crystal Palace.

“Kekuatan mental adalah salah satu kualitas terbesar saya. Saya menunjukkan itu dan begitu juga dengan tim, yang bangkit usai laga di hari Sabtu. Inilah sesuatu yang anda butuhkan sebagai pemain dan juga sebagai tim ketika anda mencoba menjadi juara,” tutur Courtois di Evening Standard.

“Amat penting bagi kami untuk menang atas City. . . . . . . Kami tak bermain buruk melawan Palace, kami hanya melakukan kesalahan. Namun kami terus tenang. Gol mereka terjadi karena saya tak mengontrol bola dengan baik.”

“Saya tidak beruntung, karena bola kemudian langsung memantul ke Aguero ketika saya menghentikan tendangan Silva. Namun saya terus fokus. Ada peluang dari Sane dan saya membuat penyelamatan. Itu momen penting untuk saya.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Baikan Dengan Kloop, Arteta Bilang Penonton Di Anfield Bikin Dia Terbawa Emosi

London – Pada laga yang berlangsung di Anfield saat Liverpool kontra Arsenal, sempat terjadi ketegangan ...