Home > Berita Liga Italia > Juventus Tantang Lazio Di Final Coppa Italia

Juventus Tantang Lazio Di Final Coppa Italia

Naples – Pertandingan leg kedua babak semifinal Coppa Italia telah selesai terlaksana, setelah Lazio berhasil singkirkan AS Roma, kali ini Napoli melawan Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio San Paolo pada hari Kamis dini hari tadi.

Juventus Tantang Lazio Di Final Coppa Italia

Seperti pertandingan di ajang Serie A akhir pekan lalu, Napoli bermain sangat agresif dari awal. Mereka sudah langsung bermain menyerang pertahanan Juventus dari menit-menit awal.

Situasi itu dihadapi Juventus dengan berusaha mendominasi penguasaan bola dan memainkannya dari kaki-ke kaki. Juve berusaha menurunkan tempo permainan sekaligus meredam agresivitas Napoli.

Meski Napoli lebih aktif menyerang, tetapi Juve justru bisa unggul lebih dulu pada menit ke 32″. mendapatkan bola dari Sturaro di lini tengah, Higuain melepas tembakan dari luar kotak penalti. tembakan itu tidak keras namun bergulir masuk ke pojok bawah gawang Reina. 1-0 untuk Juventus bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, upaya Napoli membuahkan hasil pada menit ke 53″. Insigne melakukan penetrasi ke kotak penalti Juve. Ia berusaha mengirim umpan ke Callejon tetapi bola diintersep oleh Alex Sandro. Namun bola justru mengalir ke kaki Hamsik yang berdiri bebas dan bisa melepas tembakan yang bersarang di gawang Neto.

Skor imbang 1-1 tak bertahan lama karena Juve kembali mencetak gol lewat Gonzalo Higuain. Dybala mengirim bola ke sisi kanan dan diterima oleh Cuadrado. Winger asal Kolombia itu lalu . . . . . . menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan tendangan keras oleh Higuain. Reina tak mampu menghalau bola dan Juve kembali unggul 2-1.

Napoli langsung menyamakan kedudukan memanfaatkan kesalahan Neto. Dries mertens baru masuk ke lapangan menggantikan Milik saat melihat Neto salah dalam mengendalikan bola. Mertens berlari cepat menyambar bola dan sukses membuat kedudukan berubah menjadi 2-2.

Napoli bahkan berbalik unggul pada menit ke 67″ melalui Insigne. Callejon menusuk di sisi kanan dan menarik perhatian banyak defender Juve. Ia kemudian mampu mengirim bola kepada Insigne yang berdiri tak terkawal dan dengan mudah menjebol gawang Juve untuk kali ketiga. Skor 3-2 bertahan sampai laga usai.

Meski menang, Napoli tetap tersingkir dari Coppa Italia karena pada leg pertama sudah kalah 1-3. Dengan hasil pada leg kedua ini, Juventus berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-4. Di final, Juve akan menghadapi lazio yang sebelumnya sudah berhasil menyingkirkan AS Roma.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...