Home > Berita Liga Italia > Juve Hanya Mampu Curi Satu Poin Dari Kandang Napoli

Juve Hanya Mampu Curi Satu Poin Dari Kandang Napoli

Naples – Mengakhiri pekan ke 30 Serie A kali ini dilewati Juventus dengan cukup berat. Ketika bertandang ke markas Napoli, Senin (3/4) di San Paolo hanya mampu berakhir seri.

Juve Hanya Mampu Curi Satu Poin Dari Kandang Napoli

Mencoba bermain cepat sejak awal pertandingan membuat Juve mampu membuahkan gol lebih dulu. Gol cepat Juventus terjadi setelah Khedira melakukan umpan satu-dua dengan Miralem Pjanic. Khedira yang lolos dari jebakan offside, kemudian melepas tembakan mendatar dengan satu sentuhannya. Bola sempat mengenai tubuh Rafael, namun aliran bola yang deras, tetap membobol gawang Napoli dan membuat skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Napoli agresif dalam menyerang. Sehingga, Napoli kerap memaksa pemain Juventus sering melakukan kesalahan. Setelah Giorgio Chiellini salah memberikan umpan, Hamsik mengancam gawang Juve pada menit 20″, setelah menerima umpan dari Dries Merten. Sayang, tembakan yang dilakukan masih sedikit melebar.

Ketika babak kedua dimulai, Juventus hampir saja memberi kejutan di menit-menit awal lagi. Setelah bekerja sama dengan Gonzalo Higuain, Lemina melepas tembakan. Namun, . . . . . . upaya yang dilakukan kubu Juve kali ini masih sedikit melebar dari sasaran.

Menginjak menit 58″, Napoli mencetak gol penyeimbang. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena offside. Bagaimanapun, dua menit kemudian, Napoli benar-benar menyamakan kedudukan lewat kaki Hamsik. Setelah menerima umpan terobosan dari Mertens, Hamsik melepas tembakan cantik yang mengarah ke atas kanan gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Di babak tambahan, Napoli meminta hadiah penalti setelah Mertens jatuh di dalam kotak penalti setelah berduel dengan Stephan Lichtsteiner. Sayangnya tuntutan itu tak dihiraukan wasit dan hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...