Home > Berita Bola > Jersey Baru Bali United Mempunyai Filosofi Menarik

Jersey Baru Bali United Mempunyai Filosofi Menarik

Denpasar – Persiapan Bali United untuk menyambut bergulirnya Liga 1 sudah mulai dilakukan termasuk mempersiapkan jersey klub untuk yang akan dipakai dikompetisi.

Jersey Baru Bali United Mempunyai Filosofi Menarik

Ilustrasi Logo Bali United

Bali United tetap menggunakan warna suci dijerseynya, yakni Tridatu (merah, putih dan hitam). Tridatu merupakan kombinasi tiga warna sebagai lambang kesucian yang dibagi menjadi Brahma (Pencipta), Wisnu (Pemelihara) dan Siwa (Pelebur).

Baca Juga : Barito Putera Resmi Luncurkan Timnya dan Jersey Barunya

Perbedaan jelas dibanding jersey terdahulu yakni pada bentuk kerah. Musim lalu, kerah berbentuk V. Sementara untuk musim ini berbentuk lingkaran. Jersey Bali United juga semakin kental dengan kearifan lokal karena dihiasi gambar Barong Ket di bagian depan jersey.?

Di Bali, lambang Barong Ket dianggap sebagai manifestasi raja hutan. Lambang ini sendiri diwujudkan dalam bentuk hewan singa. Hal itu lantaran singa dianggap memiliki kemampuan untuk menghancurkan kekuatan jahat. Sesuatu yang membuat Barong Ket dianggap sebagai simbol kemenangan dan kebaikan.

CEO Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan, dipilihnya gambar Barong Ket di jersey terbaru Bali United lantaran memiliki makna mendalam. Ia berharap kebaikan dan kemenangan selalu menaungi langkah Bali United dalam mengarungi liga.

“Untuk warna, kami tetap menggunakan warna dasar merah, putih dan hitam yang merupakan . . . . . . simbol suci di Bali. Soal Barong Ket, kami ingin maknanya menular ke tim ini. Saya juga berharap dengan jersey baru diikuti dengan semangat baru,” kata Yabes, Senin 10 April 2017.

Nantinya, warna merah akan menjadi pilihan untuk jersey kandang. Pada jersey itu warna merah dikombinasikan dengan kerah berwarna hitam. Di bagian pinggang terdapat garis vertikal berwarna hitam.

Sementara warna putih dipilh untuk jersey tandang. Jersey ini dikombinasikan dengan warna hitam serga garis vertikal berwarna merah. Sementara warna hitam digunakan untuk jersey alternatif. Di bagian kerah berwarna hitam dan garis putih vertikal di bagian pinggang.

Untuk penjaga gawang tetap menggunakan warna jersey terdahulu yakni hijau muda dan ungu. Warna ungu dikombinasikan dengan warna putih pada bagian kerah gan garis vertikal warna merah di bagian pinggang. Sementara warna hijau muda dikombinasikan dengan kerah warna hitam dan garis vertikal berwarna putih.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...