Home > Berita Liga Indonesia > Jacksen Tegaskan Anak Asuhnya Sudah Siap Tempur

Jacksen Tegaskan Anak Asuhnya Sudah Siap Tempur

Banjarmasin – Barito Putera tercatat sudah menjajal beberapa tim selevel jelang bergulirnya Liga 1 2017. Hal tersebut membuat pelatih Jacksen F. Tiago menyebut mental pemainnya sudah matang dan siap tempur.

Jacksen Tegaskan Anak Asuhnya Sudah Siap Tempur

Jacksen Thiago

Sebagaimana diketahui, di ajang Piala Presiden 2017, di fase grup, Barito tercatat menorehkan satu kali menang, satu kali seri, dan sekali kalah. Kemenangan didapat saat menghadapi Bali United dengan skor 2-1, kemudian seri 0-0 ketika melawan Pusamania Borneo FC, dan kalah 1-2 dari Sriwijaya FC.

Terakhir, tim melakoni laga uji coba dengan menyambangi markas PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-2. Melihat hasil dan tren positif itu, tak heran tim pelatih menilai mental bertanding Rizky Pora cs sudah siap untuk tampil di Liga 1.

“Mental bertanding sudah bagus dan siap. Kemarin tim melakukan uji coba empat kali dengan . . . . . . tim selevel dan semuanya tandang. Hasilnya bagus, sehingga tidak bisa dianggap remeh,” ujar Jacksen pada Jumat (7/4/2017).

Baca juga: Rohit Chand Akhirnya Dapat Kontrak dari Persija

Jacksen menambahkan bahwa tim terlihat cukup percaya diri. “Pemain tidak takut dengan teror dari lawan, suporter, hingga wasit. Mereka percaya diri,” tambahnya.

Mental tanding menurut Jacksen merupakan modal penting sebelum terjun di kompetisi. “Dari segi mental, tim sudah bagus dan tinggal persiapan lainnya,” tutup mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...