Home > Berita Bola > Iwan Setiawan Melakukan Evaluasi Sebelum Lawan Martapura FC

Iwan Setiawan Melakukan Evaluasi Sebelum Lawan Martapura FC

Surabaya – Iwan Setiawan pelatih Persebaya melakukan evaluasi total terhadap skuadnya, evaluasi permainan dilakukan agar tidak mengulang kesalahan serupa ketika melakoni away melawan Martapura FC pekan depan (30/4/2017).

Iwan Setiawan Melakukan Evaluasi Sebelum Lawan Martapura FC

Iwan Setiawan

Banyak pekerjaan rumah (PR) yang memang kudu diberesi pelatih Iwan Setiawan sebelum terbang menuju Pulau Kalimantan.

Baca Juga : Bhayangkara FC Mengurungkan Niat Suroso Untuk Pensiun

Tampak jelas betapa mental tanding Rendi Irwan dkk bermasalah kala bermain di bawah tekanan penonton. Juga, secara fisik mereka jauh dari kata memuaskan.

Situasi semakin tidak ideal menuju away perdana lantaran banyaknya penggawa yang tidak fit. Bahkan, tidak ada stok striker yang fit 100 persen.

Target man Rachmat Afandi cedera meniskus lutut kiri, second striker Irfan Jaya cedera engkel kanan, dan striker anyar Yogi Novrian cedera engkel kiri.

Di antara ketiga striker itu, yang paling mungkin pulih segera dan siap . . . . . . melawan Martapura adalah Irfan.

Masalahnya, dalam laga perdana melawan Madiun Putra, terlihat jelas dia bermasalah dalam sentuhan akhir. ”Saya yakin Irfan bisa main nanti,” kata Iwan.

Soal banyaknya peluang gol yang terbuang di kaki Irfan memang membuat gusar Iwan. Namun, pelatih asal Medan itu menyadari bahwa mantan striker PSM Makassar U-21 tersebut bukanlah striker murni. ”Sejak Afandi cedera, kami tidak punya striker murni,” lanjutnya.

Iwan ingin fokus membenahi mental tanding, untuk persiapan melawan Martapura. Rencananya, sebelum latihan hari ini, para pemain akan menonton rekaman pertandingan untuk evaluasi.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...