Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Inilah Alasan Mengapa Xabi Alonso Hengkang Dari Real Madrid

Inilah Alasan Mengapa Xabi Alonso Hengkang Dari Real Madrid

Madrid – Xabi Alonso menyebut keputusan hengkang dari Real Madrid ke Bayern Munich bukan melarikan diri. Dia ingin menguji diri sebelum memutuskan pensiun.

Inilah Alasan Mengapa Xabi Alonso Hengkang Dari Real Madrid

Xabi Alonso

Laga leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, antara Real Madrid kontra Bayern Munich akan jadi ajang yang spesial bagi Alonso.

Pemain 35 tahun itu untuk pertama kalinya kembali ke Santiago Bernabeu setelah memutuskan hengkang dari Madrid pada Agustus 2014. Selama di sana, Alonso bermain lima musim dan mencicipi gelar bergengsi seperti La Liga dan Liga Champions.

Kepergiannya kala itu disebut-sebut lantaran takut kalah bersaing dengan pemain Madrid lainnya. Ketika itu di lini tengah Los Blancos ada Toni Kroos, yang sebulan sebelum Alonso pergi didatangkan dari Bayern.

Baca juga : Rummenigge : Tidak Perlu Terburu-Buru Untuk Membangun Serangan

“Keputusan pindah ke Bayern bukan sebuah pelarian. Saya . . . . . . bukannya tidak merasa nyaman di Real Madrid. Saya telah berada di sana selama lima tahun dan berhasil memenangi Liga Champions. Saya harus memutuskan apakah akan mencoba negara lain atau pensiun di Madrid,” kata Alonso.

“Keputusan berlangsung sangat cepat. Saya menerima permintaan Pep Guardiola untuk pindah ke Bayern dengan meninggalkan Real Madrid secara sukarela.”

“Banyak spekulasi beredar setelah kepergian saya dari Real Madrid. Saya hanya dapat mengatakan saat itu memang ingin menguji diri sendiri sebelum memutuskan untuk pensiun,” tegas mantan pemain Liverpool itu.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...