Home > Berita Bola > Inilah Alasan Cristiano Ronaldo Memakai Jersey Nomor 7

Inilah Alasan Cristiano Ronaldo Memakai Jersey Nomor 7

Madrid – Hingga saat ini belum ada pemain yang sukses mengenakan jersey nomor tujuh di Manchester United setelah Cristiano Ronaldo. Memphis Depay yang berani mencoba mengenakan nomor ‘sakral’ tersebut, hanya mampu bertahan dua musim sebelum akhirnya didepak dari Old Trafford.

Inilah Alasan Cristiano Ronaldo Memakai Jersey Nomor 7

Cristiano Ronaldo

Sepertinya memang bukan sembarang pemain yang bisa sukses mengenakan jersey nomor tujuh di Manchester United. Sebelum Ronaldo, nomor punggung ini pernah dikenakan para pemain legendaris Setan Merah. Mereka adalah, George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham. Setelah Beckham, warisan jersey nomor tujuh jatuh pada Ronaldo.

Ketika gabung dengan Manchester United pada 2003, Ronaldo sebenarnya tak berharap memakai jersey nomor tujuh meskipun pada waktu itu ia sudah dikenal dengan bakat besarnya dan kecepatannya. Ia berani mengenakan nomor tersebut setelah mendapat perintah dari pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Baca juga : Raphael Varane Diterpa Cedera Kembali

“Dengar, saya ingin Anda pakai kaos nomor tujuh. Saya terkejut karena saya tahu seluruh pemain hebat yang pernah . . . . . . mengenakan kaos tersebut,” kenang Ronaldo ketika Ferguson memintanya untuk memilih nomor sakral tersebut.

Di Manchester United, nama Ronaldo mulai dikenal di seluruh penjuru dunia terutama setelah menyabet penghargaan Ballon d’Or untuk yang pertama kalinya pada tahun 2009. Setelah itu, pemain asal Portugal tersebut dibeli Real Madrid dengan nilai transfer termahal di dunia pada saat itu.

“Pada saat itu adalah awal kesuksesan saya di sepakbola. Saya tak hanya mengalami perbaikan pada sisi skill, tapi juga fisik. Lima tahun saya di sana, saya belajar seni sepakbola. Kami banyak menyabet gelar bersama. Semua itu adalah mimpi saya,” jelas pemain yang sekarang sudah menginjak usia 31 tahun tersebut.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...