Home > Berita Bola > Indonesia Masih Minim Stadion Standart FIFA

Indonesia Masih Minim Stadion Standart FIFA

Jakarta – Edy Rahmayadi, ketua Umum PSSI mengungkapkan bahwa infrastruktur sepakbola Indonesia masih bermasalah sampai saat ini . Contohnya stadion  Indonesia masih belum banyak miliki stadion yang direkomendasikan oleh konfederasi sepakbola dunia atau FIFA.

Indonesia Masih Minim Stadion Standart FIFA

Ilustrasi PSSI Logo

“Lapangan (stadion) sepak bola yang diakui sesuai kriteria oleh FIFA jumlahnya tanya dua. Satu di Senayan Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno), satu lagi ada di Palembang (Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring),” ungkap Edy Rahmayadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Celebest Fc Berhasil Takhlukan Persigo Semeru Dikandang

Edy Rahmayadi kemudian membandingkan dengan negeri tetangga, Singapura. “Saya ambil contoh terdekat saja, jika dibandingnya dengan Singapura, mereka punya 21 stadion yang direkomendasikan oleh FIFA,” bebernya.

“Begitu jauh perbandingan dengan Indonesia. Padahal, negara tersebut kecil hampir tidak kelihatan di peta,” imbuh . . . . . . Edy Rahmayadi.

Meskipun begitu, Edy Rahmayadi berjanji akan segera melakukan tindakan untuk mengatasi persoalan ini. Faktor paling utama, menurut Edy Rahmayadi, adalah dengan bersinergi bersama pemerintah.

“Infrastruktur ini akan bisa meningkat jumlahnya dengan adanya sinergi dengan pemerintah dari level pusat hingga daerah,” tandasnya.

“Secara teknis PSSI yang mengatur. Mulai dari luas tanah, besar lapangan bola. Namun, penentu pembangunan tetaplah pemerintah. Soal infrastruktur, kami sedang membangun sinergi dengan pemerintah,” tutup Ketua Umum PSSI .

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...