Home > Berita Bola > Hargianto Tidak Ikut Sumbangkan Suara di Pilkada Jakarta Putaran Kedua

Hargianto Tidak Ikut Sumbangkan Suara di Pilkada Jakarta Putaran Kedua

Jakarta –  Pilkada DKI Jakarta putaran dua sudah terlaksana, Rabu, (19/4/2017). Antusiasme warga Jakarta juga mengebu-gebu, mereka dengan semangat memberikan suara mereka di TPS tempat terdaftar.

Hargianto Tidak Ikut Sumbangkan Suara di Pilkada Jakarta Putaran Kedua

Hargianto Waktu Masih Membela Bhayangkara FC

Namun berbeda cerita pemain Persija Jakarta yang sekarang mendapat status sebagai pemain pinjaman , Hargianto. Pemain kelahiran Jakarta ini mengaku tidak ikut menyumbangkan suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Baca Juga : PSS Sleman Tumbang Dikandang Sendiri

Penyebabnya adalah sang pemain merupakan anggota Polisi Republik Indonesia. Seperti yang diketahui, anggota Polri wajib mengundurkan diri jika ingin memiliki hak suara dalam pilkada.

“Saya tidak nyoblos kali ini, saya kan anggota kepolisian. Saya di rumah saja nanti mau siap-siap ke Karawaci untuk berkumpul dengan teman-teman di timnas U-22,” kata Hargianto, ketika ditemui di . . . . . . kediamannya.

Hal ini didukung oleh pernyataan dari ayah Hargianto, Sigit Setiawan. Dia mengatakan bahwa nama sang pemain sebenarnya terdaftar yang TPS-nya tidak mau disebutkan, namun karena ketentuan dari Undang-undang, anaknya memilih untuk tidak melakukan pilihan.

“Padahal namanya ada di TPS, tapi kan itu, dia anggota kepolisian jadi ya tidak bisa nyoblos,” tutur Sigit. Seperti yang diketahui, Hargi resmi dilantik jadi anggota polisi pada Maret 2017 lalu, saat itu dia masih berseragam Bhayangkara FC.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...