Home > Berita Bola > Hans Peter Schaller : “Buat saya kedua pihak sama-sama sudah melakukan hal yang tidak benar”

Hans Peter Schaller : “Buat saya kedua pihak sama-sama sudah melakukan hal yang tidak benar”

Bandung – Laga uji coba antara Persib Bandung kontra Bali United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4/2017), diwarnai keributan antarpemain di pertengahan babak kedua. Keributan itu melibatkan pemain bintang, Michael Essien, dan pemain sayap muda Bali United, Yabes Roni Malaifani.

Hans Peter Schaller : "Buat saya kedua pihak sama-sama sudah melakukan hal yang tidak benar"

Hans Peter Schaller : “Buat saya kedua pihak sama-sama sudah melakukan hal yang tidak benar”

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller menilai kedua pemain tersebut sama-sama salah. Malah, Schaller menilai kepemimpinan wasit dalam laga ini merugikan pihaknya.

“Buat saya kedua pihak sama-sama sudah melakukan hal yang tidak benar. Sayangnya, wasit bertindak dengan buruk dan memberikan kartu merah kepada Yabes,” kata Schaller.

“Saya meminta maaf karena Yabes [Roni] menendang bola langsung ke arah Essien. Itu memang bukan hal yang benar tapi dia adalah pemain yang masih muda. Juga bukan hal yang benar ketika seorang marquee player mengejar dengan emosional seorang pemain yang masih muda,” jelasnya.

Baca juga : Koa Jae Sung Akan Absen Setengah Musim Kedepan

Keributan dimulai ketika Yabes menguasai bola di sisi sayap kanan dan dibayang-bayangi Essien. Tanpa gangguan berarti dari Essien, dengan tiba-tiba Yabes melepaskan sepakan keras dan mengenai badan pemain bernomor punggung 5 itu.

Yabes pun berlari menuju lini tengah dan dikejar oleh . . . . . . Essien yang terlihat sangat marah atas aksi itu. Semula terlihat Yabes tak sadar dirinya menjadi sasaran Essien, namun ketika tahu akan itu larinya kian cepat. Beruntung, usaha Essien sempat ditahan oleh para pemain lain.

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mencurigai tindakan Yabes terhadap pemainnya karena menginginkan eks pemain Chelsea itu agar cedera. Umuh pun menyayangkan atas aksi Yabes tersebut.

“Essien itu pemain profesional, dia pasti tahu peraturan. Di sini kelihatan, dia Yabes Roni sengaja tembakkan bola ke arah Essien, dengan sengaja untuk mencederai,” kata Umuh.

“Kalau ini pertandingan yang sebenarnya dan wasit bertindak dengan benar, yang pasti akan rugi adalah Bali United. Saya yakin, pemain yang ingin mencederai itu pasti akan ingat selamanya kejadian ini,” tambahnya.

Laga uji coba antara Persib kontra Bali United sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu. Dua gol dari Irfan Bachdim dan Yabes Roni hanya mampu dibalas Persib dengan sebiji gol dari Raphael Maitimo

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...