Home > Berita Liga Champions > Hancurkan Dortmund, AS Monaco Capai Semifinal

Hancurkan Dortmund, AS Monaco Capai Semifinal

Monaco – AS Monaco berhak maju ke babak semifinal setelah berhasil mempertahankan kemenangan dan kembali mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di partai leg kedua perempat final yang digelar di Stade Louis II.

Hancurkan Dortmund, AS Monaco Capai Semifinal

Sudah mengantongi kemenangan di leg pertama, AS Monaco tak sungkan untuk langsung kembali menyerang. Inisiatif itu terbukti ampuh karena di menit ke 3″ mereka sudah unggul lewat  pemain andalannya Mbappe.

Terlalu asyik menyerang untuk mengejar ketertinggalan, Dortmund malah harus kebobolan lagi di menit 17. Sundulan Falcao berhasil merobek gawang Dortmund sekaligus menggenapi golnya yang ke 45 di ajang turnamen Eropa.

Dortmund yang menaikkan tempo serangan jadi memiliki beberapa peluang. Sayang tetap tak ada gol tercipta dari pasukan Tuchel hingga babak pertama usai. Skor 2-0 pun menjadi hasil saat turun minum.

Mengubah sedikit formasi di babak kedua membuat Dortmund berhasil memperpendek jarak lewat tendangan Reus di menit ke 48″.

Tersengat dengan gol tim tamu, Monaco . . . . . . kembali mengancam. Sayang peluang beruntun yang didapat Falcao dan Almamy Toure masih bisa digagalkan Burki.

Monaco dan Dortmund tetap bermain terbuka di babak kedua ini. Peluang matang pun didapat kedua tim, sayang masih belum mampu membuahkan hasil.

Monaco malah sukses mengubur mimpi Dortmund di menit 81″ Germain memaksa kiper Dortmund memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Kemenangan ini membuat Monaco memastikan melaju ke semifinal bersama tiga tim lainnya yang sudah memastikan lolos, yakni Atletico Madrid, Real Madrid dan Juventus.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Gol Reece James ke Gawang Juventus Luar Biasa

London – Chelsea menang 4-0 saat menjamu Juventus di Stamford Bridge, pada matchday ke-5 Grup ...