Home > Berita Liga Inggris > Hajar Tottenham, Chelsea Melenggang Ke Final

Hajar Tottenham, Chelsea Melenggang Ke Final

London – Stadion Wembley menjadi saksi lolosnya Chelsea ke partai final FA Cup setelah menaklukkan Tottenham dengan skor 4-2, Sabtu (23/04) malam.

Hajar Tottenham, Chelsea Melenggang Ke FinalHajar Tottenham, Chelsea Melenggang Ke Final

Menghadapi semifinal dengan modal tak begitu bagus setelah kalah dari MU pekan lalu, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda mulainya laga dibunyikan. Benar saja, dimenit ke 5″ Willian sudah mampu membuat Tottenham tertinggal dengan skor 1-0.

Merasa dalam keadaan tertinggal, Tottenham langsung menaikkan tempo serangan sehingga Hary Kane bisa membalas gol di menit ke 18″. Mendapatkan umpan matang dari Eriksen, Kane sukses menyundul bola yang bersarang langsung ke gawang Chelsea.

Sempat berbalas serangan ditengah babak pertama, Chelsea akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit 42″ setelah Son Heung-min melanggar Victor Moses di kotak terlarang. Willian selaku eksekutor berhasil mencetak gol keduanya sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Chelsea.

Dibabak kedua, Tottenham langsung menggempur pertahanan Chelsea, cukup tujuh menit dan Spurs . . . . . . bisa menyamakan skor pada menit ke 52″ melalui sepakan Dele Alli.

Masuk menggantikan Willian, Hazard tak butuh waktu lama untuk kembali membuat timnya unggul. Lewat tendang keras hasil rebound di menit ke 75″.

Lima menit berselang suporter Chelsea kembali bersorak setelah Nemanja Matic mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang di gawang Hugo Lloris.

Kedudukan 4-2 untuk Chelsea menjadi hasil akhir laga ini. Mereka pun berhak tampil di final untuk menantang pemenang dari laga Arsenal melawan Manchester City.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Saul Niguez Bakalan Balik Ke Atletico Madrid Usai Dicuekin Tuchel Di Chelsea?

London – Saul Niguez merupakan salah satu pemain baru Chelsea, dirinya direkrut pada saat deadline ...