Home > Berita Liga Inggris > Gol Tunggal Firmino, Berhasil Menangkan Liverpool

Gol Tunggal Firmino, Berhasil Menangkan Liverpool

West Brom – Bertamu ke The Hawthorns Stadium, Liverpool berhasil permalukan tuan rumah West Brom denngan skor 0-1 di matchday 33 Premier League, Minggu malam.

 Gol Tunggal Firmino, Berhasil Menangkan Liverpool

Sama-sama tak ingin kehilangan tempo, kedua tim mengawali laga dengan bermain dalam tempo sedang. Sehingga barisan pertahanan kedua tim bermain dalam posisi lebih menunggu bola.

Tak mau mengecewakan pendukungnya sendiri, dalam waktu 15 menit tuan rumah sudah mendapatkan dua peluang matang. Namun, kedua kesempatan tersebut tak ada yang berhasil mengubah skor.

Menit ke 35″ The Baggies dapatkan kesempatan melalui Robson Kanu setelah mendapat umpan panjang. Ia lolos dari pengawalan Lovren dan melepas tembakan ke arah gawang. Namun bola justru meluncur tepat ke arah Mignolet.

Dipenghujung babak pertama, Liverpool justru bisa mencetak gol. Mereka mendapat free kick di area sisi kiri tuan rumah. Free kick Milner diteruskan tandukan Lucas ke tiang jauh. Di sana, Firmino dengan mudah menanduknya masuk.

Berjalannya babak . . . . . . kedua, pertandingan berjalan lebih hidup meski Liverpool tetap unggul dalam penguasaan bola dan West Brom lebih banyak bertahan.

Sejumlah peluang kemudian datang bertebaran, namun tetap saja kedua tim ini gagal memanfaatkannya.

Pada akhirnya, laga ini berkhir dengan kemenangan 0-1 bagi Liverpool. Hasil ini membuat The Reds mengoleksi 66 poin dari 33 laga dan membuat mereka bertahan di posisi ketiga klasemen sementara EPL. Sementara itu West Brom tetap berada di posisi delapan dengan raihan 44 poin dari jumlah laga yang sama.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Aquilani Tak Terkejut Mo Salah Tampil Moncer di Liverpool

London – Performa gemilang Mohamed Salah untuk Liverpool sekarang tampaknya tidak tidak terlalu mengejutkan bagi ...