Home > Berita Liga Champions > Giuly Yakin AS Monaco Bisa Capai Final

Giuly Yakin AS Monaco Bisa Capai Final

Nyon – Drawing semifinal UCL kali ini di nilai Ludovic Guily selaku perwakilan dan mantan punggawa AS Monaco sebagai semifinal yang ideal. Ia juga menyebutkan bahwa Kylian Mbappe dkk punya peluang untuk lolos ke final meski lawan yang dihadapi berat yakni Juventus.

Giuly Yakin AS Monaco Bisa Capai Final

Pada drawing yang dilaksanakan kemarin, memang benar Monaco beruntung tak bertemu Real Madrid. Namun mereka harus melewati hadangan Juventus yang datang sebagai kandidat juara setelha berhasil mempermalukan Barcelona di babak perempat final.

Tentu saja tim perwakilan Italia tersebut kini lebih diunggulkan ketimbang Monaco untuk bisa lolos ke final nanti. Meski demikian, Giuly mengaku bahwa timnya juga punya peluang besar untuk bisa lolos ke partai puncak yang akan digelar di Cardiff 4 Juni mendatang.

“Kami berada dalam sebuah kesempatan – dengan dua leg, apapun bisa terjadi. Juventus adalah tim yang kuat, sangat berpengalaman, tapi kami akan siap untuk menghadapi mereka,”

Walaupun ada beberapa aspek yang membuat Juventus lebih diunggulkan, namun Giuly yakin bahwa AS . . . . . . Monaco masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak final.

“Dalam hal penghargaan, dibandingkan dengan tim lainnya, kami satu-satunya tim dari empat klub yang belum pernah memenangkan trofi juara Eropa. Langkah terjauh yang pernah kami dapatkan adalah final di mana kami kalah pada tahun 2004 atas Porto. Jadi kita mungkin underdog, tapi kita punya pengalaman di Eropa,” tegasnya.

Bisa jadi dengan label underdog yang saat ini berada dipunggung AS Monaco, bisa membuat para pemainnya bermain lepas dan tanpa beban. Dengan begitu, jika andai terbersit pemikiran Juventus yang meremehkan Monaco maka mereka akan menghukumnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kemenangan Manchester United Tertolong Penampilan Menakjubkan Kiper David de Gea

Jakarta – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 setelah ...