Home > Berita Bola > Eredivisie Belanda Berjalan Makin Seru

Eredivisie Belanda Berjalan Makin Seru

Amsterdam – Memasuki speelronde ke-30 Eredivisie Belanda berjalan makin seru. Beberapa hasil mengejutkan pun terjadi, yang berdampak cukup besar pada konstelasi klasemen. Minggu (9/4/2017) dini hari WIB,

Eredivisie Belanda berjalan makin seru

Eredivisie Belanda berjalan makin seru

Kita awali dengan kesuksesan Vitesse menaklukkan pesaing langsungnya di zona Eropa, SC Heerenveen, lewat skor telak 4-2. Hat-trick Ricky van Wolfswinkel plus tambahan satu gol Navarone Foor untuk Vitesse hanya sanggup dibalas dua Heerenveen lewat aksi Luciano Slagveer dan Sam Larsson.

Hasil ini mengangkat posisi Vitesse ke peringkat empat zona Liga Europa, menerjunkan Heerenveen yang terkapar di peringkat delapan klasemen sementara.

Terbang ke Kyocera Stadion, drama tujuh gol hadir begitu deras dalam kemenangan ADO Den Haag atas FC Groningen lewat skor 4-3. Padahal Den Haag sempat unggul 4-0 terlebih dahulu, berkat gol Danny Bakker, Mike Havenaar, dan sepasang dari Dion Malone.

Baca juga : Persekam Metro Akhiri Pertandingan Dengan Skor Imbang Atas Lawannya PSBI Blitar

Namun Groningen bangkit dengan gelontorkan tiga gol melalui Mimoun Mahi dan dua gol Bryan Linssen. Hasil ini membuat Den Haag keluar dari zona degradasi dengan duduk di peringkat 13, sementara Groningen tetap bertahan di . . . . . . posisi 11.

Di partai lainnya Go Ahead Eagles kembali telan kekalahan telak, kali ini lewat skor 4-1 dari Heracles. Hasil ini membuat Go Ahead makin tenggelam di dasar klasemen sementara, sedangkan Heracles awet di peringkat sembilan.

Terakhir Ajax Amsterdam yang sempat tersendat pekan lalu, berhasil bangkit dengan melumat habis NEC Nijmegen lewat skor 5-1. Penyerang pinjaman Chelsea, Betrand Traore, jadi bintang dengan lesatkan sepasang gol.

Sementara tiga gol lainnya terjadi berkat bunuh diri Wojiech Golla dan aksi David Neres serta Hakim Ziyech. Satu gol balasan NEC sendiri lahir berkat aksi Ferdi Kadioglu.

Hasil ini membuat De Amsterdamers terus menempel ketat Feyenoord di puncak klasemen, dengan sama-sama mengoleksi 72 poin. Meski begitu sang rival masih menyimpan satu laga, yang akan dimainkan Minggu (9/4) malam ini.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...