Home > Berita Liga Inggris > Duet Brasil Buat Liverpool Cetak Comeback Cantik

Duet Brasil Buat Liverpool Cetak Comeback Cantik

Stoke City – Comeback cantik diperlihatkan Liverpool di pertandingan pekan ke 32 EPL musim ini. Sempat tertinggal 1-0 di Bet365 Stadium, kubu The Reds sukses membalikan kedudukan menjadi 1-2 saat berhadapan dengan tuan rumah Stoke City.

Duet Brasil Buat Liverpool Cetak Comeback Cantik

Jalannya pertandingan di Bet365 Stadium ini berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim terlihat berhati-hati dalam membangun serangan mereka ke gawang lawan.

Baru 3 menit berjalan Liverpool dibuat kaget dengan gol Xherdan Shaqiri ke gawang Simon Mignolet. Namun wasit tidak mensahkan gol tersebut, karena mantan pemain Inter Milan itu berada dalam posisi offside. Setelah beberapa kali percobaan, Liverpool baru memiliki peluang matang di babak 18 melalui tembakan Divock Origi, namun sayang tembakan itu masih melebar dari gawang Lee Grant.

Liverpool sendiri hampir membuka keunggulan saat Trent Alexander Arnold dijatuhkan dikotak penalti. Namun sayang wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada The Reds. The Potters akhirnya membuka keunggulan satu menit jelang bubaran. Melalui umpan silang dari sisi kanan, Jonathan Walters berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Mignolet. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Jurgen Klopp langusng membuat dua pergantian di awal babak kedua. Benjamin Woodburn dan Trent . . . . . . Alexander-Arnold ditarik keluar untuk digantikan dengan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Masuknya kedua pemain ini terbukti menjadi angin segar bagi Liverpool. Pada menit 70″ Coutinho sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Stoke City dan melepaskan tembakan ke gawang Lee Grant. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Coutinho itu terbukti membuat Kubu The Reds semakin bersemangat untuk menyerang. Dua menit berselang giliran Roberto Firmino yang mencetak gol bagi The Reds. Mendapat umpan dari tengah lapangan, Firmino melepaskan tembakan keras ke gawang Stoke City yang tidak bisa diselamatkan oleh Lee Grant. Skor berbalik 1-2 untuk keunggulan Liverpool.

Berkat kemenangan ini Liverpool berhasil menjaga tempatnya di posisi ketiga dengan raihan 63 poin, sementara Hull City tertahan di peringkat ke 17 dengan raihan 30 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Butuh Darah Muda, Liverpool Bidik Penyerang Porto

Liverpool – Liverpool dikabarkan tengah berburu darah muda di lini serang karena tiga dari empat ...