Home > Berita Bola > Dragan Djukanovic Kembali Kritik Wasit

Dragan Djukanovic Kembali Kritik Wasit

Palembang – Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic kembali menyampaikan kritikan kepada wasit setelah timnya kalah tipis 1-0 dari Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Dragan Djukanovic Kembali Kritik Wasit

Dragan Djukanovic Kembali Kritik Wasit

Djukanovic menilai wasit sering membiarkan pemain Sriwijaya FC melakukan pelanggaran keras. Bahkan, Djukanovic menganggap tidak hanya Firly Apriansyah yang diusir keluar lapangan, tapi juga Hilton Moreira, karena sebelumnya melakukan pelanggaran.

“Setidaknya ada empat pelanggaran keras Sriwijaya, harusnya mendapat kartu. Tetapi wasit hanya diam. Ada yang bisa menjelaskan ini? Karena ini selalu terjadi di setiap pertandingan kami. Tetapi untuk protes pun tidak berguna, karena semua sudah terjadi,” cetus Djukanovic.

Baca juga : Pengesahan Raphael Maitimo Dipertanyakan PSM Makassar

Sedangkan kapten tim Ponaryo Astaman tidak menampik Borneo FC bermain buruk di babak pertama. Menurutnya, gol Hilton Moreira di menit kesepuluh membuat konsentrasi pemain buyar.

“Sedangkan di babak kedua kami mulai bermain baik. Tetapi keluarnya Firly membuat kami semakin berat untuk mengejar gol,” ucap Popon, sapaan Ponaryo.

Kekalahan itu makin melengkapi derita Borneo FC di Palembang. Pasalnya, mereka terpaksa menggunakan taksi ke stadion setelah bus yang seharusnya disediakan panitia . . . . . . pelaksana (panpel) pertandingan Sriwijaya FC tidak muncul di penginapan.

“Sesuai arahan dan masukan polisi, 12:30 kami harus berangkat dari hotel untuk menghindari macet. Namun ketika pemain sudah siap menunggu di lobby hotel sejak pukul 12:20, bus sama sekali tidak ada. Kemudian petugas pengawal [patwal] juga tidak tampak,” beber manajer tim Farid Abu Bakar dinunil laman Tribun Sumsel.

“Saya sendiri menelepon langsung LO [liaison officer] bernama Taufik. Saya respek dengan beliau yang umurnya lebih tua, namun ini masalah pekerjaan, umur bukanlah pembanding.”

“35 kali saya telepon dan ada bukti, tidak ada jawaban. Adapun jawabnya sedang ambil tiket, dan keberadaan sudah ada di stadion Jakabaring. Jelas apa yang kami terima akan menjadi laporan dalam surat kami ke pihak pusat nantinya.”

 

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...