Home > Berita Liga Champions > Del Piero : Juventus Bisa Menangi Liga Champions

Del Piero : Juventus Bisa Menangi Liga Champions

Turin – Kokohnya pertahanan Juventus, membuat Alessandro Del Piero selaku legenda tim hitam puith ini yakin bahwa anak asuh Allegri tersebut bisa menjadi juara Liga Champions.

Del Piero : Juventus Bisa Menangi Liga Champions

Sesuai dengan data statistik UEFA, di UCL musim ini gawang Gianluigi Buffon baru kebobolan dua gol dari sepuluh pertandingan. Bahkan pada pertandingan terbarunya, Buffon bahkan tak kebobolan sama sekali saat melawan Barcelona sebagai tim yang memiliki barisan penyerang mengerikan.

Skyport menuliskan bahwa Del Piero berkata, “Mereka bertahan sebagai sebuah tim yang hebat dan menunjukkan bahwa tim ini memang dibangun untuk menjadi juara di Liga Champions,” kata Del Piero kepada Sky Sports.

“Mereka melakukan semua yang hanya harus mereka lakukan tanpa harus kebobolan. Juve melaju ke semifinal untuk yang kedua kali dalam tiga tahun terakhir dan itu adalah sebuah capaian yang penting,” sambung Del Piero.

Pemain yang terkenal dengan nomer 10 nya . . . . . . di Juventus tersebut, menuturkan juga bahwa walaupun di tahun 2015 merek berdua sudah pernah bertemu dan berakhir dengan pengangkatan trofi UCL oleh Barca, namun hal tersebut tak bisa disamakan dengan laga kemarin. Kedewasaan dan perkembangan kedua tim sungguh menjadi pembeda di laga bertajuk perempat final tersebut.

Pada tahun 2015 lalu, Juve berjumpa Barca di final Liga Champions. Saat itu, juara Italia ini harus mengakui keunggulan Barca dengan skor 3-1 dan kehilangan gelar juara.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Kalah Dari AC Milan, Pelatih Atletico Madrid Optimis Lolos ke Bebak 16 Besar Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid kalah 0-1 saat menjamu AC Milan di Stadion Wanda Metropolitano, pada ...