Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Makin Kokoh Di Puncak Klasemen

Chelsea Makin Kokoh Di Puncak Klasemen

Bournemouth – Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen Premier League usai menang 3-1 atas Bournemouth di Dean Court (9/4).

Chelsea Makin Kokoh Di Puncak Klasemen

Chelsea langsung menunjukkan dominasinya di awal-awal laga. The Blues pun hanya membutuhkan waktu 17 menit untuk mencetak gol pertama. Tembakan Diego Costa di dalam kotak penalti sempat membentur kaki Adam Smith, bola berbelok dan mengecoh kiper Artur Boruc sebelum melewati garis gawang.

Tiga menit berselang, Chelsea menggandakan keunggulan mereka lewat Eden Hazard. Menerima umpan N’Golo Kante, winger Belgia itu menggiring bola membelah pertahanan The Cherries sebelum melepaskan tembakan mendatar untuk menaklukkan Boruc.

Bournemouth akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan lewat Joshua King. Tembakan yang dilesatkan oleh pemain berusia 25 tahun sempat membentur kaki David Luiz, sebelum akhirnya menaklukkan gawang Thibaut Courtois di menit ke 42″.

Hingga wasit Andre Marriner meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea masih unggul 2-1 di Dean Court.

Babak kedua dimulai, tim tuan rumah dan The Blues . . . . . . berulang kali saling menggempur pertahanan masing-masing. Namun cermatnya lini pertahanan kedua kubu membuat gol keempat di laga ini tak kunjung tercipta.

The Blues akhirnya benar-benar memperlebar keunggulan mereka di menit ke 68″. Marcos Alonso mengeksekusi tendangan bebas nan indah di dekat kotak penalti. Bola melengkung dan melaju mulus ke sudut kanan gawang tanpa mampu dihentikan Boruc.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea menang 3-1 atas Bournemouth. Hasil ini membuat The Blues menjaga keunggulan tujuh poin atas Tottenham, yang di laga sebelumnya menang atas Watford.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...