Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Catatan Manis Juventus Usai Hajar Barcelona

Catatan Manis Juventus Usai Hajar Barcelona

Turin – Hasil mengejutkan tercipta kala Juventus menang besar dengan skor 3-0 atas Barcelona di kandang dalam pertemuan leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berlangsung dini hari tadi. Jika melihat dari jalannya laga, Barca tak perlu kaget jika melihat ketangguhan Bianconeri di kandang sendiri.

Catatan Manis Juventus Usai Hajar Barcelona

Dilaga tersebut, Barcelona yang bermain sebagai tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan dan juga banyak memberikan ancaman ke gawang Bianconeri. Namun penyelamatan demi penyelamatan dilakukan Gianluigi Buffon sehingga gawang Juve tak kebobolan hingga menit akhir.

Kemenangan yang didapatkan Juve di kandang seperti ini sudah hal yang wajar di kompetisi Eropa sejak 2013. Terakhir kali Juve mengalami kekalahan di kandang pada kompetisi Eropa terjadi ketika menghadapi Bayern Munchen. Saat itu, Juve mengalami kekalahan 2-0.

Dengan kemenangan terbaru ini, Juve tercatat tak pernah mengalami kekalahan dalam 18 laga kandang . . . . . . terakhir di kompetisi Eropa dengan catatan menang 11 kali dan imbang tujuh kali.

Selain itu, Juve juga selalu memetik kemenangan dalam 16 laga kandang yang terakhir di semua kompetisi meliputi penampilan di Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia.

Sebagai penutup, kemenangan dengan margin 3 gol ini merupakan pertama kalinya bagi Juventus kala bersua dengan Barcelona. Itulah beberapa catatan menarik yang berhasil dicetak Juventus usai pertandingan dini hari tadi.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Antara Villarreal vs Barcelona Yang Diwarnai Dengan Sejumlah Kontroversi

Barcelona – Dalam laga terakhirnya Barcelona berhasil mengalahkan 3-1 Villarreal di lanjutan La Liga 2021/22 ...