Home > Berita Bola > Bukan Pertama Kalinya Persipura Jayapura Pecat Pelatih

Bukan Pertama Kalinya Persipura Jayapura Pecat Pelatih

Jayapura – Persipura Jayapura bukan pertama kalinya melakukan pecmecatan dengan cara yang cepat dan mengejutkan. Saat ini pihak manejemen Tim berjulukan Mutiara Hitam telah mengganti pelatih asal Argentina, Alfredo Vera dengan Liestiadi.

Bukan Pertama Kalinya Persipura Jayapura Pecat Pelatih

Ilustrasi Logo Persipura Jayapura

Yang paling terbenam di ingatan pecinta sepak bola tanah air adalah saat Jacksen F Tiago, pelatih asal Brasil yang terjadi pada ISL 2014, tepatnya 22 Oktober 2014 silam.

Baca Juga : Keputusan Mengejutkan Manejemen Persipura

Saat itu Jacksen dipecat karena sudah tidak serius mengurus tim. Padahal, dia telah bersama Persipura dari 2008 dan memberikan banyak gelar untuk tim Mutiara Hitam.

Akhirnya asisten pelatihnya, Osvaldo Lessa yang naik menjadi pelatih. Tapi, pada musim 2015 kompetisi tak berjalan dan digantikan dengan beberapa turnamen, sampai akhirnya lahir kompetisi tak resmi ISC A 2016.

Lagi,-lagi, belum mulai persiapan ISC, pelatih asal Brasil tersebut ternyata dipecat juga dan digantikan Jafri Sastra untuk mengarungi ISC A 2016. Namun, baru 13 pekan berjalan, Persipura kemudian mengganti pelatihnya.

Meski saat itu tak ada pernyataan memecat Jafri, kenyataannya . . . . . . keputusan yang diambil Persipura cukup cepat dan mengejutkan karena langsung menunjuk Angel Alfredo Vera, pelatih asal Argentina sebagai pengganti.

Di bawah polesannya, Persipura mampu tampil sebagai juara ISC A 2016. Namun, setelah tampil di Piala Presiden dan gagal meraih gelar, nasib Alfredo jelang kompetisi resmi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 juga buruk karena harus dihentikan kontraknya per 17 April.

Tim Mutiara Hitam mengganti pelatih asal Argentina, Alfredo Vera dengan Liestiadi.

Menurut pernyataan Alfredo yang beredar di awak media, penyebab utama dia tak lagi melatih karena dianggap tak memenuhi lisensi kepelatihan setara Lisensi A AFC.

“Saya tidak tahu apa masalahnya, lisensi yang saya miliki saat ini wajib dimiliki pelatih profesional di Argentina,” terangnya.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...