Home > Berita Liga Inggris > Brighton and Hove Resmi Ke EPL Musim Depan

Brighton and Hove Resmi Ke EPL Musim Depan

Brighton and Hove – Karena berhasil memuncaki klasemen divisi Championship, Brighton and Hove Albion resmi naik ke kasta tertinggi Inggris untuk pertama kalinya selama 34 tahun terakhir musim depan.

Brighton and Hove Resmi Ke EPL Musim Depan

Hingga saat ini, tim yang bermarkas di pinggiran daratan Inggris ini kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 92 poin, padahal divisi Championship masih menyisakan 3 pertandingan. Tim besutan Chris Hughton ini sudah berjarak tujuh poin dari peringkat dua dan berjarak 13 poin dari peringkat tiga.

Walaupun Brighton belum pasti menjadi juara di Championship, namun klub yang pernah hampir degradasi dari Football League pada 1997 ini hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk mengunci gelar juara. Adapun tiga laga yang akan dihadapi selanjutnya adalah menghadapi Norwich City, Bristol City dan Aston Villa.

Di pertandingan terakhir, Brighton baru saja memenangkan laga atas Wigan Athletic dengan skor 2-1. Kemenangan ini lantas membuat klub berjuluk The Seagulls tersebut akan mencicipi Premier League musim depan.

Tentu saja selain menjadi sebuah hadiah istimewa, kabaran ini juga sekaligus menjadi sebuah tantangan bagi tim asuhan Chris Hughton ini agar bisa berbenah diri untuk persiapan Premier League musim depan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Sudah Kesengsem Dengan Jota Sejak Debutnya di Wolves

Pada bursa transfer musim panas 2020 Liverpool membuat banyak pihak terkejut setelah mendatangkan Diogo Jota. ...