Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Brace Edin Dzeko Menangkan Roma Atas Empoli

Brace Edin Dzeko Menangkan Roma Atas Empoli

Roma – AS Roma berhasil meraih tiga poin saat menerima kunjungan Empoli dalam lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (02/04) dini hari. Bermain di Olimpico, Roma menang dengan skor 2-0 atas Empoli berkat dua gol dari Edin Dzeko.

Brace Edin Dzeko Menangkan Roma Atas Empoli

Edin Dzeko

Bermain menyerang sejak menit awal, Roma sudah unggul atas tamunya Empoli melalui Edin Dzeko di menit ke 12″. Antonio Rudiger meneruskan umpan sepak pojok Leandro Paredes dan bola langsung disambar Dzeko menjadi gol.

Selanjutnya pertandingan berjalan seimbang dan tak banyak peluang-peluang yang tercipta sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda jeda turun minum.

Memasuki awal babak kedua, Empoli langsung memberikan ancaman ke gawang Roma. Namun, Wojciech Szczesny berhasil menggagalkan tembakan kaki kanan Guido Marilungo.

Roma berhasil menambah perbendaharaan golnya pada menit ke 56″ melalui Edin Dzeko. Ia berhasil . . . . . . mencetak gol keduanya setelah menerima umpan sundulan dari Mohamed Salah.

Setelah kedua tim melakukan serangkaian usaha, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Roma mampu mempertahankan kedudukan 2-0 sampai pertandingan babak kedua usai.

Dengan tambahan tiga poin ini pasukan Luciano Spalletti tetap berada di posisi runner up dengan koleksi 68 poin dan terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Juventus. Sementara itu, Empoli terpuruk di peringkat ke 17 setelah mengumpulkan 22 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Roma

Direktur AS Roma Umbar Kekesalannya Pada Media

Roma – Direktur AS Roma, Tiago Pinto, menyatakan kekesalannya terhadap pemberitaan di media belakangan ini. ...