Home > Berita Liga Inggris > Bournemouth Berhasil Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Bournemouth Berhasil Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Merseyside – Premier League pekan ke 31 dibuka dengan hasil mengejutkan dimana Bournemouth berhasil mencuri poin di Anfield. Pada pertandingan tersebut The Reds hanya mampu bermain imbang 2-2.

Bournemouth Berhasil Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Seperti biasa Liverpool langsung merepotkan pertahanan tim tamu lewat kerja sama tiga pemain di lini depan mereka. Sayang belum ada peluang yang berbuah gol.

Keasikan menyerang, Liverpool justru harus tertinggal ketika laga baru berjalan tujuh menit. Georginio Wijnaldum membuat blunder ketika bermaksud melakukan backpass ke Mignolet. Bola berhasil dicuri Afobe yang tanpa kesulitan berhasil mencetak gol.

Usaha tanpa henti Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit 40″. Assist brilian Roberto Firmino sukses dikonversi Coutinho menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool langsung mencoba menekan pertahanan Bournemouth. Sayang peluang Nathaniel Clichy masih digagalkan mistar gawang Artur Boruc.

Liverpool sukses berbalik unggul di menit 59″. Wijnaldum membayar lunas kesalahannya . . . . . . dengan mengirimkan assist cantik yang diakhiri dengan sundulan Origi untuk menaklukkan Boruc.

Usaha gigih Bournemouth akhirnya berbuah gol penyama kedudukan di menit 87″. Memanfaatkan sebuah kemelut di kotak penalti Liverpool, King memenangi duel dengan Ragnar Klavan sebelum melepas tembakan jarak dekat menjadi gol penyeimbang sekaligus gol penutup.

Hasil ini membuat Liverpool tak bergerak dari peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 60 poin. Sementara bagi Bournemouth, satu poin dari markas Liverpool membuat mereka kini duduk di peringkat 13 dengan raihan 35 angka.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga ...