Home > Berita Bola > Borussia Dortmund Berhasil Mengalahkan Hamburg Dengan Skor Telak

Borussia Dortmund Berhasil Mengalahkan Hamburg Dengan Skor Telak

Dortmund – Pada pertandingan pekan ke-27 yang dihelat di Signal-Iduna Park, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, Dortmund melakukan tiga perubahan di susunan pemain dari saat menghadapi Hamburger SV, dan Die Borussen menang 3-0.

Borussia Dortmund Berhasil Mengalahkan Hamburg Dengan Skor Telak

Bermain menyerang sejak menit awal, Dortmund nyaris bikin gol di menit ketujuh andaikan sepakan Aubameyang dalam duel satu lawan satu dengan Rene Adler tidak ditepis.

Di menit ke-11 Hamburg mendapat situasi serupa ketika Bobby Wood berada dalam posisi one-on-one, tapi Roman Buerki mampu mengadang tembakan Wood.

Dortmund makin bernafsu menambah gol tapi lagi-lagi ketangguhan Adler di bawah mistar menggagalkan peluang Dortmund. Ini termasuk Aubameyang yang lagi-lagi berada dalam situasi bebas di depan gawang tapi Adler bisa menepis bola tembakannya.

Baca juga : Bayern Munchen Harus Menyerah Saat Melawan Hoffenheim

Shinji Kagawa memperbesar keunggulan Dortmund di menit ke-81 ketika . . . . . . sukses menyontek bola umpan Aubameyang yang berlari membelah pertahanan lawan.

Aubameyang menutup kemenangan 3-0 Dortmund pada menit ke-92. Mendapat umpan chip dari Kagawa, Aubameyang mengecoh Adler dan menggulirkan bola ke gawang kosong.

Tambahan tiga poin ini memang tak membuat posisi Dortmund beranjak dari urutan keempat klasemen dengan 50 poin. Namun selisih dua angka dari RB Leipzig di posisi kedua yang baru bermain besok. Hamburg di posisi ke-14 dengan 30 poin.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Borussia Dortmund Bidik Hakim Ziyech Karena Butuh Pengumpan Bagi Erling Haaland

London – Borussia Dortmund dikabarkan tengah membidik winger milik Chelsea, Hakim Ziyech, pada bursa transfer ...