Home > Berita Bola > Bauza Tak Lagi Tukangi Timnas Argentina

Bauza Tak Lagi Tukangi Timnas Argentina

Buenos Aires – Per tanggal 11 April, AFA selaku federasi sepakbola Argentina telah mengonfirmasi bahwa Edgardo Bauza bukan lagi pelatih timnas yang diisi oleh Messi dkk.

Bauza Tak Lagi Tukangi Timnas Argentina

Padahal Bauza sendiri baru saja menggantikan Gerardo Martino pada musim panas yang lalu, setelah mantan pelatih Barcelona itu mengundurkan diri paska kekalahan di Final Copa America Cetenario kemarin.

Tidak ingin mengambil resiko yang lebih panjang karena hanya menghasilkan 3 kemenangan dari 8 pertandingan membuat AFA resmi mengumumkan pemecatan Bauza. “Kami sudah memberi tahu Bauza bahwa ia sudah tidak lagi menjadi pelatih Tim Nasional,” tutur Presiden AFA, Claudio Tapia seperti yang dilansir ESPN.

Argentina sendiri saat ini berada di peringkat 5 klasemen kualfiikasi Piala dunia 2018 . . . . . . Zona CONMEBOL. Dengan sisa empat pertandingan terakhir, tim tango dijadwalkan akan menghadapi partai sulit seperti menghadapi Timnas Uruguay, Brasil, Venezuela dan Peru.

Tentu saja dengan belum adanya pengumuman lanjutan mengenai pengganti Bauza, maka Timnas Argentina dituntut untuk bisa menyapu bersih laga sisa agar bisa lolos ke Rusia 2018.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...