Home > Berita Bola > Barito Putera Launching Skuad dan Jersey Jelang Liga 1

Barito Putera Launching Skuad dan Jersey Jelang Liga 1

Banjarmasin – Sepekan sebelum kick-off Liga 1 2017, Barito Putera menggelar acara peluncuran tim dan jersey baru. Acara digelar selama dua hari, Sabtu (8/4/2017) dan Minggu (9/4/2017), di Banjarmasin.

 Barito Putera Launching Skuad dan Jersey Jelang Liga 1

Logo Barito Putera

Rangkaian acara launching tim dimulai pada Sabtu ini. Seluruh tim Barito Putera juga kelompok suporter setia, Bartman, silaturahmi ke kediaman ulama besar Kalimantan Selatan, KH Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi), di kompleks Masjid Jami, Banjarmasin, dilanjutkan berziarah ke makam pendiri kelompok Hasnur Group yang juga pendiri Barito Putera, Abdussamad Sulaiman HB.

Baca Juga : Jelang Liga 1 Persela Punya Tempat Latihan Baru

Seusai ziarah, kegiatan berlanjut dengan turnamen sepak bola segitiga atau trofeo yang melibatkan tim manajemen Barito Putera, tim Barito Putera old star dan tim Bartman.

“Coach Jacksen F. Tiago juga ikut bermain. Meski kemasannya hanya hiburan, panitia menyediakan hadiah berupa trofi dan uang tunai untuk pemenang. Trofeo ini digelar di Stadion 17 Mei,” kata Syarifuddin Ardasa, asisten manajer Barito Putera , Sabtu (8/4/2017).

Acara puncak yakni launching tim dan jersey digelar di halaman Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Minggu (9/4/2017), dengan suguhan hiburan band dan kesenian tradisional.

“Pada intinya manajemen klub dan para pendukung setia Barito Putera ingin menunjukkan bahwa kami siap menghadapi Liga 1. Disertai doa, harapan . . . . . . serta kerja keras untuk berprestasi dan bisa menjadi kebanggaan Banua,” lanjut Ardasa.

Di sisi lain, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, optimistis tim yang dilatihnya mampu bersaing dan mewujudkan target yang diberikan manajemen, yakni masuk lima besar di akhir kompetisi.

Dengan materi pemain yang dimiliki saat ini, Jacksen melihat formasi Laskar Antasari boleh dibilang sudah komplet. “Kami punya pemain berkualitas di semua lini, dan mayoritas usianya relatif masih muda,” kata Jacksen.

Beberapa pemain yang saat ini masih cedera, seperti Yongki Aribowo, Gavin Kwan Adsit, dan Faisal Fahri disebut Jacksen tidak memengaruhi timnya karena cedera yang mereka alami tidak terlalu serius.

Sekalipun mereka belum bisa dimainkan di awal-awal Liga 1, Jacksen tidak khawatir karena timnya dianggap sudah siap.

“Seperti sering saya ucapkan, sebagai pelatih saya tidak pernah membeda-bedakan pemain. Semua punya kesempatan yang sama untuk bermain dan mereka setiap saat saling bersaing supaya bisa diturunkan membela Barito Putera,” kata pelatih asal Brasil itu.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...