Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barca Masih Terbaik, Namun Juve Sudah Berkembang

Barca Masih Terbaik, Namun Juve Sudah Berkembang

Turin – Alessando Birindelli selaku pemain sepakbola profesional yang menghabiskan karirnya di tanah Italia baru-baru ini angkat suara dengan mengatakan mantan timnya (Juventus) tersebut mampu menjadi juara Liga Champions musim ini.

Barca Masih Terbaik, Namun Juve Sudah Berkembang

Dilihat dari pertemuan pertama pada babak tersebut, Bianconeri telah memimpin dengan keunggulan agregat sementara 3-0. Juventus harus bisa mempertahankan keunggulan tersebut di Camp Nou agar bisa memastikan lolos ke babak semi final.

Barcelona masih memiliki kesempatan untuk comeback, namun hal tersebut bisa digagalkan jika melihat Juventus yang memiliki skuad pertahanan terbaik.

Melihat dari pertemuan sebelumnya, Juventus dan Barca pernah bertemu di final Liga Champions pada tahun 2015. Pada pertemuan tersebut Juve mengalami kekalahan 3-1. Artinya, jika Barca bermain dengan mentalitas terbaik, mereka terbukti lebih kuat daripada Juve.

Goal International mengabarkan jika Birindelli telah berkata, . . . . . . “Saya tak terkejut dengan apa yang ada di Turin saat ini. Bianconeri sangat termotivasi dan dalam beberapa musim terakhir, mereka banyak berkembang dalam kompetisi ini,”

“Walaupun Barca tetaplah yang terbaik, namun saya rasa Juve sekarang sudah lebih dewasa, demikian juga dari sisi taktis, dengan pressing yang ketat dan kualitas teknik yang luar biasa,” tutup mantan pemain belakang berambut tipis ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Antara Villarreal vs Barcelona Yang Diwarnai Dengan Sejumlah Kontroversi

Barcelona – Dalam laga terakhirnya Barcelona berhasil mengalahkan 3-1 Villarreal di lanjutan La Liga 2021/22 ...