Home > Berita Liga Champions > AS Monaco Permalukan Dortmund Dilaga Tunda

AS Monaco Permalukan Dortmund Dilaga Tunda

Dortmud – Pertandingan antara Dortmund melawan AS Monaco dilangsungkan di Signal Iduna Park pada hari Kamis dini hari tadi berakhir mengejutkan. Laga tunda yang berjalan sebagai ganti karena adanya ancaman teror ini harus berakhir dengan kekalahan tuan rumah.

AS Monaco Permalukan Dortmund Dilaga TundaAS Monaco Permalukan Dortmund Dilaga Tunda

Sejak babak pertama dimulai, tak ada niatan dari kedua tim untuk bermain bertahan. Walaupun akhirnya Dortmund akhirnya tertinggal dibabak pertama, namun kedua tim sudah memang bermain cepat sejak peluit berbunyi.

Monaco temukan peluang pada menit ke 17″ lewat tendangan penalti. Namun, eksekusi Fabinho melebar dari gawang Roman Burki.

Gagal memanfaatkan penalti, Mbappe membayarnya dengan gol di menit 19″. Umpan silang Lemar berhasil diselesaikan dengan baik oleh Mbappe untuk membawa Monaco unggul.

Menit ke 35″ jadi bencana bagi tuan rumah karena gol bunuh diri Sven Bender. mengantisipasi bola umpan silang yang harusnya mudah, Bender justru menanduk bola ke gawangnya sendiri. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-2.

Dortmund yang dalam posisi tertinggal memutuskan bermain lebih agresif dibabak kedua. Usaha Dortmund memberikan hasil . . . . . . pada menit ke 57″.

Permainan cepat dan agresif tuan rumah membuat Monaco tetap bermain menyerang dan mampu mencetak gol ketiga mereka dalam laga ini, lagi-lagi melalui Kylian Mbappe. Striker jangkung ini menyerobot bola dan menggiringnya ke depan gawang. Saat tinggal berhadapan dengan Burki, Mbappe melepas tembakan keras yang mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Shinji Kagawa menjadi bukti bahwa Dortmund belum menyerah. Mendapat umpan dari Nuri Sahin, Kagawa meliuk melewati Jemerson dan melepas tembakan yang menaklukkan Subasic. Sampai laga berakhir, skor 2-3 tetap bertahan. Kedua tim akan bertemu lagi pekan depan dalam leg kedua yang akan digelar di Monaco.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...