Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Akhirnya Tantang Chelsea Di Final

Arsenal Akhirnya Tantang Chelsea Di Final

London – Chelsea akhirnya harus menghadapi Arsenal di babak final FA Cup, Arsenal melaju ke final lantaran sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada laga dengan durasi 120 menit di Stadion Wembley, Minggu malam.

Arsenal Akhirnya Tantang Chelsea Di Final

Saling berebut untuk satu tiket di final, membuat kedua tim ini bermain ngotot dan saling jual-beli serangan sejak babak pertama dimulai. Gawang Arsenal yang dikawal oleh Petr Cech sempat dibobol oleh Sergio Aguero. Namun, gol ini dianulir lantaran kiriman Leroy Sane lebih dulu dianggap keluar lapangan sebelum disambut oleh Aguero.

Maka dari itu, kedua tim langsung menaikkan serangan diawal babak kedua.

Fans Manchester City akhirnya bergelora pada menit 62″. Berawal dari Yaya Toure yang mengirim umpan yang membuat Aguero berhadapan langsung dengan Cech. Penyerang Argentina dengan mudah membawa City unggul 1-0.

Namun keunggulan Manchester City hanya bertahan 10 menit setelah Oxlade Chamberlain mengirim umpan silang yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Nacho Monreal. Gol pemain asal Spanyol ini membuat rasa percaya diri pasukan Arsene Wenger naik.

Walaupun sempat . . . . . . berbalas serangan, lagi-lagi babak kedua harus diakhir dengan skor sama oleh kedua tim. Maka dari itu pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Dimenit 101″, Dani Welbeck memberikan umpan yang memudahkan Sanchez membobol gawang rekan senegaranya asal Chile, Claudio Barvo. Arsenal pun sukses membuat kedudukan berbalik menjadi keunggulan 2-1. Hasil ini bertahan hingga babak tambahan waktu usai.

Hasil ini membuat Arsenal akan melaju ke babak final Piala FA yang juga akan digelar di Wembley. Pada laga final, Mesut Ozil dan kawan-kawan akan berjumpa dengan Chelsea yang pada hari Sabtu (22/4) memastikan langkah ke final usai membekuk Tottenham Hotspur.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Man Cityy

Beragam Reaksi Netizen Terkait Kemenangan Man City Atas Everton

Manchester – Klub kaya raya Premier League Manchester City berhasil menang telak atas Everton di ...