Home > Berita Liga Indonesia > Arema Tentukan Nasib untuk Pemain U-21

Arema Tentukan Nasib untuk Pemain U-21

Malang – Kebijakan PSSI yang menghapus kompetisi U-21 berpengaruh pada tim Arema U-21. Lantaran, kebijakan itu, otomatis membuat tim Arema U-21 tidak lagi bisa mengikuti kompetisi. Kini, yang ada hanyalah kompetisi U-19. Meski begitu, Arema sudah memiliki solusi.

Arema Tentukan Nasib untuk Pemain U-21

Ilustrasi Logo Arema FC

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengungkapkan, Arema U-21 saat ini memiliki sebelas pemain. Kendati demikian, dia tidak mempermasalahkan penghapusan liga U-21 tersebut. ”Kami bakal menyalurkan bakat-bakat Singo Edan muda ke tim-tim di Liga Nusantara (Linus) atau Liga 2,” kata pria yang akrab dipanggil Darmaji pada Senin (3/4/2017).

Dari sebelas pemain itu, lanjutnya, ada dua pemain yang magang di Arema FC. Sedangkan sisanya, akan ditawarkan ke tim yang berlaga di Linus. ”Dua pemain yang potensial mendapatkan kesempatan magang bersama tim senior Arema, mereka ikut dilatih Aji Santoso langsung,” tutur pria yang . . . . . . pernah menjadi wartawan itu.

Baca juga: Gresik United Sangat Ingin Beruji Coba dengan Persebaya

Dia menambahkan, beberapa tim tertarik untuk merekrut jebolan akademi Arema. Seperti Perseru FC Lumajang. ”Itu tantangan buat mereka agar terus berprestasi di karir sepak bola,” imbuhnya.

Saat disinggung soal Akademi Arema U-19, Darmaji menyatakan sudah siap semuanya, seperti pemain dan pelatih. Mengenai pelatih, dia enggan menyebutnya. ”Program latihan tidak berbeda jauh dengan U-21, sehingga kami tidak merasa ada kesulitan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...