Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Layangkan Protes Terkait Dianulirnya Gol Gonzales

Arema FC Layangkan Protes Terkait Dianulirnya Gol Gonzales

Malang – Gol Cristian Gonzales di laga kontra Persib Bandung dianulir. Hal tersebut pun kini berbuntut panjang. Sebab, Arema FC melayangkan protes terkait dengan keputusan wasit di laga tersebut.

Arema FC Layangkan Protes Terkait Dianulirnya Gol Gonzales

Arema FC

Menurut Media Officer Arema FC, Sudarmaji, protes Arema sudah resmi dilayangkan pada Senin (17/04) siang tadi. Hal ini untuk merespon adanya regulasi, nota protes dikirim paling lambat dua hari dari pertandingan.

“Kami sudah mengirim nota protes ke Komisi Wasit dan operator,” ujar Sudarmaji pada Senin (17/4/2017).

Pria berusia 40 tahun ini menambahkan, pada nota protes itu Arema juga melampirkan sejumlah dasar. Pertama, mereka melampirkan Laws of The Game khususnya aturan-aturan yang berkenaan dengan offside. Selain itu, klub berlogo singa mengepal ini juga melampirkan statemen dari pelatih. Ketiga, sambung Sudarmaji, mereka juga melampirkan pemberitaan terkait hal ini.

“Tak lupa, kami melampirkan video dari kejadian ini,” tuturnya.

Baca juga: Pelatih Persipura Telah Mengetahui Kekuatan . . . . . . Persegres

Sebelumnya, Arema FC mengaku dirugikan menyusul dianulirnya gol Gonzales pada laga kontra Persib Bandung. Pasalnya, dianulirnya gol yang terjadi pada menit ke-38 itu membuat Arema gagal memenangi laga tersebut. Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Sabtu (15/04) ini sendiri akhirnya berakhir tanpa gol.

Wasit menilai Gonzales berdiri dalam posisi offside kala memanfaatkan bola rebound untuk menjebol gawang Persib. Namun, dalam replay, ketika Adam Alis melepas sepakan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh I Made Wirawan, El-Loco masih berada dalam posisi onside. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...