Home > Berita Bola > Antonio Conte : Tak Mudah Mencari Pengganti Terry

Antonio Conte : Tak Mudah Mencari Pengganti Terry

London – Antonio Conte menyatakan Chelsea akan kesulitan mencari pemain yang seperti John Terry. Ia berharap akan ada pemain baru yang bisa melanjutkan langkah pemain hebat seperti Terry ini.

Antonio Conte : Tak Mudah Mencari Pengganti Terry

Antonio Conte : Tak Mudah Mencari Pengganti Terry

Setelah 22 tahun berada di Chelsea, Terry mengumumkan pada akhir musim ini ia akan meninggalkan Stamford Bridge. Pemain yang sejak belia menimba ilmu sepakbola dan mendapat debutnya pada tahun 1998 ini akan habis kontraknya bersama Chelsea pada akhir musim ini.

Selama berseragam The Blues, Terry sudah banyak menyumbangkan gelar termasuk empat gelar Premier League. Bek 36 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak 685 bersama Chelsea.

Baca juga : Eden Hazard : Chelsea Siap Lawan Totenham

Conte mengatakan akan sulit bagi dirinya menemukan pemain legendaris seperti Terry. Namun, ia berharap akan muncul penerus yang bisa mengikuti jejak Terry.

“Tak mudah mencari ganti Terry, karena musim ini sejumlah pemain yang pergi sangat penting untuk tim ini. Mereka banyak meninggalkan sejarah untuk klub ini dan saya membicarakan pemain seperti Branislav Ivanovic, John-Obi Mikel dan musim depan John Terry,” kata Conte jelang pertandingan semi final FA Cup . . . . . . menghadapi Tottenham.

“Tak mudah mendapatkan pengganti yang tepat dan oleh karena itu saya sering mengatakan bagaimana cara membangun sesuatu yang penting, untuk menggantikan pemain yang telah berada di sini bertahun-tahun. Mereka meraih prestasi hebat untuk klub ini.”

“Sekarang kami harus mencarinya, bersama-sama, pemain baru untuk menggantikan para pemain hebat ini dan menuliskan sejarah untuk klub hebat ini dan saya harap semua orang paham maksud saya,” terang Conte.

Musim lalu, Terry sempat dikabarkan akan meninggalkan Chelsea. Namun setelah ia mendapatkan perpanjangan kontrak, ia memilih untuk tetap bertahan.

Musim ini Terry tak banyak mendapat kesempatan bermain. Ia baru mencatatkan 11 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Setelah meninggalkan Chelsea, Terry belum tentu akan langsung gantung sepatu. Ia masih mungkin gabung dengan klub lain karena West Ham dilaporkan tertarik menampung bek penuh pengalaman.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Timnya Ditahan Imbang Manchester United, Thomas Tuchel Tetap Puas

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku tetap puas meski timnya ditahan imbang oleh Manchester ...