Home > Berita Liga Spanyol > Alasan Ancelotti Tinggalkan Real Madrid

Alasan Ancelotti Tinggalkan Real Madrid

Madrid – Carlo Ancelotti akhirnya beberkan dua faktor penting yang berefek dirinya pergi dari Real Madrid di musim panas 2015.

Alasan Ancelotti Tinggalkan Real Madrid

Meninggalkan Real Madrid dalam keadaan tanpa gelar di musim terakhirnya, Ancelotti dalam buku terbarunya kemudian menyebutkan bahwa ada dua faktor penting yang memainkan peran dalam kepergiannya dari Bernabeu.

“Masalah pertama adalah statistik UEFA yang mengatakan tim kami tidak berlatih cukup lama dibanding tim Eropa lainya. Kami kala itu menang di 22 laga beruntun dan kami harusnya melakukan semua dengan benar.”

“Namun kami baru kalah dan kemudian statistik itu keluar. Klub lantas menekan tim untuk bekerja lebih keras. Saya berpikir sebaliknya. Pemain harus istirahat dan ini krusial dalam membuat kami kehilangan liga. Madrid lebih percaya pada statistik ketimbang kinerja saya.”

Masalah kedua yang dialami Ancelotti adalah terkait posisi dan status Gareth Bale di laga melawan Valencia, di mana tim kalah 1-2 . . . . . . pada 4 Januari 2015 dan sekaligus mengakhiri rekor 22 kemenangan beruntun tim.

“Presiden ingin berbicara dengan saya. Dia kemudian mengatakan Bale menghubunginya. Saya mengganti dia di 4 Januari di Mestalla. Agen Bale mengajukan komplain, mengatakan bahwa ia ingin Bale bermain di tengah,” lanjut Ancelotti.

“Presiden berkata ‘Apa yang akan kamu lakukan’. Saya bilang ‘tidak ada’. Saya tak bisa mengubah sistem di tengah musim. Sejak itu, hubungan saya dengan sang presiden tak lagi sama.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Ada Peluang Nih ! Bikin Real Madrid Yakin Bisa Boyong Antonio Rudiger Dari Chelsea

London – Antonio Rudiger hingga kini masih belum memperpanjang kontraknya bersama dengan Chelsea. Situasi tersebut ...