Home > Berita Liga Indonesia > Simon McMenemy Mengungkapkan Penyebab Kekalahan Bhayangkara FC

Simon McMenemy Mengungkapkan Penyebab Kekalahan Bhayangkara FC

 Surabaya –  Bhayangkara FC harus tersingkir setelah kalah 1-0 melawan Semen Padang di babak 8 besar Piala Presiden 2017. Evaluasi pun langsung dilakukan untuk memperbaiki performa tim sebelum berlaga di Liga 1 mendatang.

 Simon McMenemy Mengungkapkan Penyebab Kekalahan Bhayangkara FC

Simon McMenemy

Dari Evaluasi tersebut, Simon McMenemy selaku pelatih Bhayangkara FC menyoroti lini depan timnya. Karena tiga gol yang mereka ciptakan selama perhelatan Piala Presiden, hanya satu yang berasal dari striker, yakni gol dari Jajang Mulyana. Sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas Darmono.

Selain tumpul di lini depan, barisan pertahanan Bhayangkara FC juga keropos saat melawan tim-tim yang memiliki permainan agresif. Itu terlihat saat mereka kalah 2-0 dari Arema FC.

“Kami . . . . . . memiliki striker yang kuat dengan bola dan tajam dalam menyelesaikan setiap peluang. Tentu lawan tak akan berani melakukan serangan secara frontal. Karena sekuat apa pun pertahanan tim, mereka pasti akan kebobolan jika terus mendapat tekanan,” kata Simon.

Buruknya lini depan Bhayangkara FC membuat mereka berencana untuk mendatangkan striker baru demi mengisi kekosongan lini depan setelah Thiago Furtuoso terpaksa absen karena menderita cedera. Tim berjuluk The Great Alligator itu pun mendatangkan mantan striker Persija Jakarta, Jhonatan Bernardo Mariano.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...